...
0

Siap-siap, Alva Bakal Luncurkan Skutik Listrik ‘Murah’ di Indonesia

RajaBackLink.com
siap-siap,-alva-bakal-luncurkan-skutik-listrik-‘murah’-di-indonesia

CNN Indonesia

Rabu, 20 Sep 2023 21:00 WIB

Saat ini Alva memiliki dua model motor listrik dibanderol di atas Rp30 juta. Motor-motor listrik itu memenuhi syarat disuntik subsidi sebesar Rp7 juta.
Ilustrasi. Motor listrik Alva berbanderol Rp20 jutaan yang siap diluncurkan di Indonesia. (CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)

Cikarang, CNN Indonesia

Ilectra Motor Group (IMG) agen pemegang merek motor listrik Alva memiliki rencana untuk meluncurkan motor listrik baru dengan harga di bawah Rp20 juta. Produk tersebut dipercaya akan mendongkrak penjualan Alva di Indonesia.

“Itulah makanya tadi saya sampaikan bahwa kami terus melakukan banyak R&D dan product development di mana nanti motor itu beragam bukan hanya di Rp30 jutaan ke atas atau Rp40 jutaan ke atas tapi juga mungkin masuk ke ranah di bawah itu,” kata Purbaja Pantja Presiden Direktur IMG menanggapi pertanyaan motor listrik Alva di bawah Rp20 juta di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (20/9).

Saat ini Alva memiliki dua model motor listrik berjenis skuter dibanderol di atas Rp30 juta. Motor-motor listrik itu memenuhi syarat disuntik subsidi sebesar Rp7 juta.

Usai disuntik subsidi, dua produk Alva ini menjadiRp29,49 juta untuk model One, sedangkan skutik listrik bernama Cervo menjadi Rp35,75 juta.

Menurut Purbaja peluang menghadirkan motor listrik “murah” di dalam negeri sangat besar.

Purbaja menegaskan motor listrik yang dimaksud akan memanfaatkan momentum pemberian subsidi dari pemerintah, diluncurkan tahun ini atau 2024.

Pemerintah sebelumnya mengumumkan kuota subsidi motor listrik sepanjang 2023 untuk 200 ribu unit, sedangkan tahun depan naik menjadi 600 ribu unit.

“Jadi itu yang ingin kami pikirkan dan mudah-mudahan itu dalam waktu kurun 12 bulan kami bisa lakukan (luncurkan) itu,” ucap Purbaja.

Penjualan diklaim capai ribuan unit

Purbaja belum mau mengungkap secara rinci berapa angka penjualan motor listrik Alva sejak pertama dijual mengaspal hingga kini. Namun Purbaja mengklaim telah menjual ribuan motor listrik dari dua model tersebut.

“Ada ribuan unit,” kata dia.

Ia juga mengklaim Alva berhasil menjadi pemimpin pasar untuk motor listrik premium di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]

Siap-siap
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com