...
0

Indra Sjafri Klaim Kualitas Indonesia Lebih Bagus dari Korea Utara

RajaBackLink.com
indra-sjafri-klaim-kualitas-indonesia-lebih-bagus-dari-korea-utara

CNN Indonesia

Senin, 25 Sep 2023 06:20 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengklaim performa tim asuhannya lebih berkualitas dari Korea Utara di Asian Games 2023, Minggu (24/9).
Timnas Indonesia U-24 dinilai tampil lebih berkualitas dari Korea Utara. (Dok. NOC Indonesia)

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri mengklaim performa tim asuhannya lebih berkualitas dari Korea Utara pada laga terakhir Grup F Asian Games 2023, Minggu (24/9).

Bertanding di Stadion Zhejiang Normal University East, Indonesia mampu mengimbangi perlawanan Korea Utara. Namun, skuad Garuda dipaksa menyerah 0-1 di akhir laga.

Satu-satunya gol kemenangan Korea Utara terjadi berkat sontekan Kim Yu Song di depan gawang usai memanfaatkan skenario sepak pojok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski kalah dari Korea Utara, Indra menilai permainan anaknya lebih baik. Satu-satunya gol Korea Utara pun terjadi lewat skema bola mati.

“Kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol iya, tetapi mana yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia dari hasil pertandingan tadi,” ujar Indra.

Pelatih yang sukses mengantar Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 itu menilai skuad arahannya sudah bermain sesuai strategi. Hanya saja kesalahan mengantisipasi bola mati masih jadi kendala.

“Khusus untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, game plan untuk menghadapi Korea Utara, sebenarnya sudah memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik.”

“Sama dengan pertandingan Kirgistan juga kita sudah memprediksi bagaimana lawan bermain. Tapi kami lalai di bola-bola set pieces, termasuk hari ini juga, ada corner kick yang seharusnya tidak terjadi gol,” ungkap Indra.

Mantan pelatih Bali United juga berjanji akan membenahi kekurangan tim asuhannya jelang menghadapi babak 16 besar mendatang.

“Kesalahan-kesalahan seperti ini dan memang kita tim ini baru bergabung dalam tiga hari dan saya yakin kalau ada pertandingan lagi kita akan lebih baik,” terang Indra.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan atau Hong Kong di babak 16 besar pada 28 September. Uzbekistan dan Hong Kong bakal menjalani laga penentu juara grup, Senin (25/9).

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Indra
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com