...
0

4 Jam Kebakaran KMP Mutiara Berkah di Cilegon, Api Masih Berkobar

RajaBackLink.com
4-jam-kebakaran-kmp-mutiara-berkah-di-cilegon,-api-masih-berkobar

CNN Indonesia

Rabu, 06 Sep 2023 16:51 WIB

Pemadaman api di KMP Mutiara Berkah di Cilegon masih berlangsung hingga sore ini. Sedikitnya 135 mobil dalam kapal, diduga ikut terbakar.
Pemadaman kebakaran kapal Fery KMP Mutiara Berkah 1 di Dermaga Indah Kiat Cilegon masih terus dilakukan hingga Rabu (6/9) sore pukul 15.46 WIB. (CNN Indonesia/Yandhi)

Cilegon, CNN Indonesia

Petugas masih melakukan pemadaman di kapal Fery KMP Mutiara Berkah 1 yang terbakar di Dermaga Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten. Kepulan asap tebal masih terlihat hingga sore ini pukul 16.47 WIB.

Data sementara, ada sekitar 135 kendaraan di dalam kapal ikut terbakar. Sedangkan para penumpang sudah dievakuasi.

“Sementara ada 135 truk yang ada di atas, masih proses pemadaman,” ujar Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin di lokasi, Rabu (6/9).

Dedi berkata penumpang yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas, sebagian lainnya di rujuk ke rumah sakit.

Sebanyak empat tugboat atau kapal tunda dikerahkan untuk memadamkan api dari sisi laut. Kemudian delapan mobil pemadam kebakaran (damkar) menyiram air dari atas dermaga Pelabuhan Indah Kiat.

“Dengan mengerahkan delapan mobil pemadam kebakaran, kemudian juga ada empat tugboat dari sisi laut,” terangnya.

Pemadaman kapal yang terbakar terkendala pasokan air. Dedi pun meminta seluruh perusahaan yang memiliki mobil tangki membantu mengirimkan air ke lokasi kebakaran.

Data penumpang atau manifes kapal Ferry KMP Mutiara Berkah 1 belum diketahui secara pasti oleh tim SAR gabungan. Mereka masih fokus memadamkan api, agar tidak menjalar ke kapal dan bangunan lain di Dermaga Indah Kiat.

“Kesulitan kita ketersediaan air, suplai air terus menerus. Jadi kita intensifkan dari sisi laut. Semua penumpang sudah berhasil kita evakuasi keluar,” jelasnya.

(ynd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Kebakaran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com