...
0

90 Perusahaan Antre IPO

RajaBackLink.com
90-perusahaan-antre-ipo

OJK menyebut 90 perusahaan akan melantai di bursa dengan menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). OJK menyebut 90 perusahaan akan melantai di bursa dengan menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Jakarta, CNN Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan terdapat 65 perusahaan yang akan melantai di bursa dengan menggelar penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi menjelaskan 65 perusahaan itu termasuk dalam 90 yang sudah berencana melakukan penawaran umum di pipeline.

“Di pipeline, masih terdapat 90 rencana penawaran umum dengan nilai sebesar Rp69,91 triliun dengan rencana IPO oleh emiten baru sebanyak 65 perusahaan,” ucapnya dalam konferensi pers, Selasa (4/7).

Inarno pun mengatakan perhimpunan dana di pasar modal telah mencapai Rp154,13 triliun per Juni 2023, dengan emiten baru tercatat sebanyak 43 perusahaan.

Lebih lanjut, Inarno menuturkan di tengah pasar keuangan global yang bergerak mixed, pasar saham dalam negeri masih menguat sebesar 0,43 persen mtd ke level 6.661 per Juni 2023. Di sisi lain, investor nonresiden mencatatkan outflow sebesar Rp4,38 triliun mtd.

Menurutnya, penguatan IHSG terbesar dicatatkan oleh saham di sektor transportasi dan logistik serta keuangan.

“Secara ytd (year to date), IHSG tercatat melemah sebesar 2,76 persen dengan nonresiden membukukan net buy sebesar Rp16,21 triliun,” sambung Inarno.

Ia menambahkan untuk penggalangan dana pada Securities Crowdfunding (SCF) yang merupakan alternatif pendanaan bagi UMKM, hingga 27 Juni 2023 telah terdapat 16
penyelenggara yang telah mendapatkan izin dari OJK dengan 419 Penerbit, 156.155 pemodal, dan total dana yang dihimpun sebesar Rp896,80 miliar.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/agt)

Perusahaan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com