0

Aksi Fajar/Rian di Korea Open Hari Pertama: Jadi Pelatih

RajaBackLink.com
aksi-fajar/rian-di-korea-open-hari-pertama:-jadi-pelatih

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pelatih pada hari pertama Korea Open 2023 mendampingi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjalani peran lain pada hari pertama Korea Open 2023. (Dok. PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi pelatih pada hari pertama Korea Open 2023 mendampingi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fajar/Rian tidak bermain pada hari pertama Korea Open 2023 yang berlangsung Selasa (18/7). Pasangan peringkat 1 dunia itu baru akan bermain menghadapi Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol pada Rabu (19/7).

Tidak mendapat jadwal tanding bukan berarti Fajar/Rian santai. Buktinya pasangan juara All England 2023 itu tetap menginjak arena Stadion Jinnam yang merupakan lokasi tanding Korea Open 2023.

Fajar dan Rian menjalankan peran lain sebagai pelatih. Saat Aryono Miranat mendampingi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han, Fajar/Rian ada di sisi lapangan 3 tempat Fikri/Bagas berlaga menghadapi wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung.

Fajar dan Rian memperhatikan laga dari bangku yang berada di belakang lapangan. Selain itu Fajar/Rian juga memberi instruksi kepada juniornya tersebut kala interval. Namun hasil yang diraih Fikri/Bagas jauh dari harapan. Pasangan peringkat 14 dunia itu kalah dengan skor cukup telak dari Yong/Seung.

Pemain mengambil peran sebagai pelatih bukan hal baru di tim Indonesia. Dalam beberapa kesempatan ada kalanya pemain lain menjadi pendamping sekaligus memberi masukan bagi rekan sesama pebulutangkis yang sedang berlaga.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan pernah berperan sebagai pelatih untuk Tommy Sugiarto. Begitu pula dengan Leo Rolly Carnando yang menemani Aryono ketika mendampingi Ahsan/Hendra berlaga di India Open.

Atas penampilan Leo di posisi pelatih, netizen pun memiliki julukan baru buat Leo sebagai coach Buah Naga. Hal tersebut seperti melengkapi julukan bagi dua pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi yang dijuluki Naga Api dan Aryono yang mendapat sebutan Naga Air.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Fajar
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com