...
0

Anggota Polisi Juga Jadi Korban Penipuan ‘Si Kembar’, Masih Kerabat

RajaBackLink.com
anggota-polisi-juga-jadi-korban-penipuan-‘si-kembar’,-masih-kerabat

Anggota polisi yang masih kerabat dengan Rihana dan Rihani turut jadi korban penipuan iPhone. Polda Metro Jaya klaim dia bukan bekingan. Si Kembar Rihana dan Rihani penipu PO iPhone. Keduanya kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Seorang anggota polisi terlibat dalam kasus penipuan iPhone ‘si kembar’ Rihana dan Rihani. Namun, dia bukan jadi beking dalam kasus ini, melainkan juga menjadi korban.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan anggota polisi itu masih merupakan kerabat Rihana dan Rihani.

“Bukan pamen (perwira menengah), pangkatnya belum kita konfirmasi. Jadi kakak dari Rihana-Rihani ini, yang bernama Sri siapa gitu, anggota polisi,” kata Titus saat dihubungi, Rabu (5/7).

“Jadi kakak iparnya anggota polisi dan jadi korban juga,” sambungnya.

Rihana dan Rihani ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan iPhone dengan kerugian mencapai Rp35 miliar. Keduanya kini telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Keduanya sempat buron dan empat kali berpindah tempat tinggal selama dalam pelarian. Mereka berhasil ditangkap di sebuah apartemen di Gading Serpong, Selasa (4/7).

Dalam kasus ini ‘si kembar’ dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP Juncto Pasal 64 KUHP. Mereka juga turut dijerat dengan UU ITE.

Polisi bakal menggandeng Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mendalami dugaan Tindak Pidana Pencuian Uang (TPPU) dalam menangani kasus ini. Sementara itu, dari hasil analisis PPATK, ditemukan mutasi rekening milik Rihana dan Rihani mencapai Rp86 miliar.

Selain itu, juga ditemukan transaksi tunai sebesar Rp500 juta yang diduga merupakan hasil penipuan yang dilakukan keduanya. Transaksi tunai diduga sengaja dilakukan untuk mempersulit proses pelacakan terkait aliran uang mereka.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Anggota
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com