...
0

Anggota Polres Banjar Jabar Tewas Tertemper Kereta Serayu

RajaBackLink.com
anggota-polres-banjar-jabar-tewas-tertemper-kereta-serayu

CNN Indonesia

Jumat, 18 Agu 2023 06:15 WIB

Seorang anggota Polres Banjar tewas tertemper kereta Serayu yang melintas di Kota Banjar, Kamis petang.
Ilustrasi. Seorang anggota Polres Banjar tewas tertemper kereta Serayu yang melintas di Kota Banjar, Kamis petang. (iStockphoto/Herwin Bahar)

Yogyakarta, CNN Indonesia

Seorang anggota polisi tewas tertemper Kereta Api Serayu yang melintas di petak jalan Karangpucung-Banjar, Desa Muktisari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (17/8) sore.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo membenarkan kejadian tersebut dan menyebut polisi yang tewas itu adalah anggotanya.

Anggota Polres Banjar yang tewas tertemper kereta itu adalah Aipda Ugy Fernandy. Bayu mengatakan Ugy adalah warga Cirebon, dan keluarganya pun menetap di sana. Selama berdinas di Polres Banjar, Ugy tinggal di Asrama Polisi Polres Banjar.

“Kami pertama belasungkawa. Kebetulan keluarga yang bersangkutan ada di Cirebon kami menghubungi pihak keluarga. Kami bawa ke rumah sakit untuk visum sambil menunggu pihak keluarga,” ujar Bayu di Banjar, Kamis.

Terpisah, PT KAI Daop 2 Bandung mengonfirmasi soal korban tewas karena tertemper kereta Serayu di Banjar.

“Betul ada kejadian KA tertemper orang, akan tetapi identitas orang tersebut kami tidak mengetahuinya. KA 252 Serayu di Petak Jalan Karangpucung-Banjar, pukul 17.10 WIB,” ujar Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Mahendro kemarin.

Kronologi polisi tewas tertemper kereta

Bayu selaku Kapolres Banjar menjelaskan kronologi kejadian anggotanya tertabrak kereta api. Menurut informasi yang diterima dari saksi yang melihat, sebelum kejadian anggota polisi tersebut sedang menelpon di dekat rel kereta api.

Asrama tempat tinggal Aipda Ugi selama berdinas di Polres Banjar itu dekat dengan lokasi kejadian.

“Jadi saksi melihat yang bersangkutan sedang menelpon. Nanti di HP-nya dilihat siapa yang ditelepon,” ujar Bayu.

Bayu menerangkan sebelum kejadian ada pemilik warung yang berada tidak jauh dari lokasi sempat mengingatkan korban. Lalu korban pun sempat bergeser dari tempat semula. Namun, nahas korban masih dekat dengan rel kereta hingga tertemper KA Serayu yang datang dari arah Barat menuju Timur.

“Yang bersangkutan sempat diingatkan jangan di rel karena khawatir ada kereta api lewat. Kemudian sempat yang bersangkutan bergeser, tapi masih dekat dengan rel kereta,” ujar Bayu.

Berdasarkan informasi yang diterima, jenazah Aipda Ugy akan dimakamkan di Cirebon pada Jumat pagi ini.

Baca berita lengkapnya di sini

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Anggota
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com