...
0

Ayah Putri Ariani Tukar Celana dengan Wartawan Sebelum Bertemu Jokowi

RajaBackLink.com
ayah-putri-ariani-tukar-celana-dengan-wartawan-sebelum-bertemu-jokowi

CNN Indonesia

Rabu, 14 Jun 2023 18:50 WIB

Bagikan :  

Ayah Putri Ariani bertukar celana jeans dengan seorang wartawan sebelum bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (14/6). Putri Ariani bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (14/6) (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Jakarta, CNN Indonesia

Ismawan Kurnianto, ayah dari Putri Ariani peraih golden buzz America’s Got Talent, sempat kebingungan sesaat sebelum menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Saat tiba di depan pintu istana, Ismawan didampingi seorang anggota Paspampres. Tiba-tiba, anggota Paspampres itu bertanya ke wartawan apakah bisa membantu Ismawan.

“Izin, apa boleh tukar celananya? Bapak ini pakai celana jeans, mau bertemu Presiden,” kata anggota Paspampres tersebut kepada wartawan CNNIndonesia.com, Rabu (14/6).

Ismawan siang itu datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru. Padahal, aturan utama masuk lingkungan istana adalah dilarang mengenakan celana jeans.

Ayah Putri Ariani itu pun bergegas ke toilet untuk bertukar celana dengan wartawan. Setelah memakai celana bahan berwarna abu-abu milik wartawan itu, Ismawan langsung masuk istana bertemu Jokowi.

Ismawan mengakui sebenarnya sudah diberitahu mesti mengenakan pakaian formal sebagai syarat masuk istana. Namun, ia berkata sambil tertawa, “Saya enggak ada celana lain.”

[Gambas:Video CNN]

Di dalam istana, Ismawan mendampingi Putri Ariani bersilaturahmi dengan Jokowi. Putri memamerkan golden buzzer yang ia dapatkan dari Simon Cowell kepada Jokowi.

Jokowi menyampaikan rasa harunya atas pencapaian Putri. Orang nomor satu di Indonesia itu pun berjanji mendukung penuh Putri selama berkompetisi di ajang pencarian bakat Amerika itu.

“Ini sangu. Dapat tabungan sangu buat ke Amerika akhir Agustus,” ujar Jokowi kepada Putri.

“Mohon dukungan, pak, agar Putri bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia,” ucap Putri.

Ismawan kemudian menambahkan, “Pak, kalau yang lain minta sepeda, Putri minta vote saja.”

“Ya, nanti saya vote,” jawab Jokowi.

Setelah pertemuan, Ismawan, istrinya, Reni Alfianty, dan Putri Ariani meninggalkan Istana Merdeka. Ismawan pun hampir lupa untuk menukar celananya kembali dengan wartawan.

Jokowi sempat mengetahui kejadian tersebut karena Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberitahunya. Jokowi pun terbahak-bahak melihat ada wartawan yang bertukar celana dengan ayah Putri Ariani.

“Padahal enggak apa-apa (pakai jeans),” kata Jokowi sambil tertawa.

Ismawan akhirnya menukar celananya kembali dengan wartawan. Ia sambil bercerita akan menemani anak perempuannya berlatih di Yogyakarta sampai jadwal manggung di semifinal America’s Got Talent beberapa minggu mendatang.

“Oh ya, hampir saya bawa pulang,” ucap Ismawan sambil tertawa. Akhirnya, ia kembali mengenakan celana jeans biru miliknya sebelum meninggalkan Istana Merdeka.

(dhf/pra)

Bagikan :  

Putri
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com