...
0

BCA Tutup Rekening Saldo 0 dan Tak Aktif 12 Bulan Mulai Besok

RajaBackLink.com
bca-tutup-rekening-saldo-0-dan-tak-aktif-12-bulan-mulai-besok

CNN Indonesia

Selasa, 31 Okt 2023 14:05 WIB

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menutup rekening nasabah dengan saldo Rp0 yang tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut mulai Rabu (1/11) besok.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menutup rekening nasabah dengan saldo Rp0 yang tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut mulai Rabu (1/11) besok. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menutup rekening nasabah dengan saldo Rp0 yang tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut mulai Rabu (1/11) besok.

Sementara itu hingga Selasa (31/10), peraturan yang berlaku adalah penutupan otomatis terhadap rekening nasabah yang selama 18 bulan berturut-turut dengan nilai saldo Rp0 dan tidak ada transaksi.

Melansir situs resminya, perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis Rekening BCA berikut:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Tahapan

2. Tahapan Gold

3. Tahapan Xpresi

4. Tapres

5. TabunganKu

6. BCA Dollar

7. Giro

“Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah. Penyesuaian ketentuan BCA senantiasa dilandaskan kepada komitmen kami untuk menyediakan layanan perbankan yang andal, berkualitas, dan aman kepada segenap nasabah tercinta,” jelas EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, Selasa (31/10)

Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, nasabah harus melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Rekening yang sudah tidak aktif atau ditutup secara permanen tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya. Artinya, nasabah pemilik rekening tersebut juga tidak bisa melakukan seluruh transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Rekening yang sudah mati pun tidak bisa menerima transfer dana dari rekening bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis. Dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Tutup
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com