...
0

Cari Veddriq Leonardo Baru, FPTI Gelar Kejurnas Panjat Tebing 2023

RajaBackLink.com
cari-veddriq-leonardo-baru,-fpti-gelar-kejurnas-panjat-tebing-2023

Jambi

FPTI menggelar Kejuaraan Nasional 2023 yang bertujuan mencari bibit atlet muda masa depan, untuk bisa menjadi Veddriq Leonardo baru.

Pengurus FPTI Provinsi Jambi didapuk menjadi tuan rumah yang memperlombakan delapan nomor, yakni lead putra-putri, boulder putra-putri, speed putra-putri, dan combined putra-putri, mulai 21-27 Juli 2023.

Bendahara Umum FPTI Brigjen Herry Heryawan, yang mewakili Ketum FPTI Yenny Wahid, mengapresiasi terwujudnya Kejurnas Kelompok Umur VXII tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Menurutnya, kejuaraan kali ini merupakan kegiatan penting seluruh pihak guna mendukung kemajuan panjat tebing nasional, dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit baru di olahraga panjat tebing.

“Kita mencari juara-juara baru. Kejuaraan Nasional Kelompok Umur kali ini akan mempertandingkan kategori speed, lead, boulder, dan combine. Di sini, kita akan memperebutkan 28 medali,” ujar Herry Heryawan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7/2023).

Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang mendapat perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo. Setelah sejumlah atlet banyak mencetak prestasi di panggung dunia.

Sebut saja Veddriq, Kiromal Katibin, Aspar, Adi Mulyono Rahmat dari nomor speed putra. Veddriq saat ini merupakan pemegang rekor sebagai atlet tercepat dunia dengan catatan waktu 4,90 detik.

Sementara pada nomor speed putri ada made Rita Kusuma Dewi Desak dan Sallsabillah Rajiah, yang saat ini menempati ranking 2 dan 3 dunia.

“Mereka kelak akan menjadi penerus kakak-kakaknya. Seperti misalnya Adi Mulyono dan Sallsabillah Rajiah yang memperoleh medali emas untuk disiplin speed pada Kejuaraan IFSC Climbing World Cup di Chamonix, Prancis 8 Juli 2023 lalu. Kita memperoleh double gold,” ucapnya.

“Harapan kami bukan hanya di speed, tapi juga di nomor lead dan boulder. Selain itu, FPTI menjadi tuan rumah Asian Qualifier di November 2023. Asian Qualifier merupakan seleksi kualifikasi untuk mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Harapannya ada atlet kita yang bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mohon doanya,” imbuh Herry.

Simak Video “FPTI Lapor Kesiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing ke Jokowi
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

Veddriq
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com