0

China Open: Gangguan Lampu dan Ragu di Balik Apri/Fadia yang Heroik

RajaBackLink.com
china-open:-gangguan-lampu-dan-ragu-di-balik-apri/fadia-yang-heroik

CNN Indonesia

Kamis, 07 Sep 2023 19:31 WIB

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjelaskan beragam hal yang terjadi di balik kemenangan heroik atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berjuang hampir satu jam melewati babak kedua China Open 2023. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjelaskan beragam hal yang terjadi di balik kemenangan heroik atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong pada babak kedua China Open 2023.

Apriyani/Fadia terlibat duel alot menghadapi Jeong/Kim. Dalam pertandingan berdurasi 57 menit itu, Apriyani/Fadia meladeni perlawanan sengit ganda Korea Selatan peringkat 12 dunia tersebut.

Atlet pelatnas PBSI itu sudah mempersiapkan duel yang tidak mudah dalam perebutan tiket perempat final.

“Kami memang lebih siap dan sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami semalam menonton dan menganalisis permainan mereka lalu menyiapkan semuanya dan berjalan lancar dari awal sampai akhir,” terang Fadia.

“Kim/Jeong adalah tipe pemain yang gesit dan ulet jadi kami harus menjaga agar mereka tidak enak mainnya. Kami memang meladeni dulu ajakan drive-drive mereka, reli-reli mereka tapi kami harus sabar dan tidak terburu-buru. Sambil mencari kesempatan untuk membongkar rapatnya mereka,” timpal Apriyani dikutip dari rilis PBSI.

Setelah menang 21-16 pada gim pertama, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 17-18 pada gim kedua. Apriyani dan Fadia menjelaskan hal-hal yang menyebabkan keduanya sempat tertinggal dan kemudian bisa bangkit.

“Di gim kedua itu, kami agak terganggu dengan silaunya lampu sisi lapangan sebelah kanan. Itu juga jadi kendala tadi, beruntung kami bisa mengatasinya,” kata Apriyani.

“Di gim kedua menjelang akhir sempat ketat poinnya karena kami agak ragu-ragu. Baru di poin 17-17, saya sama kak Apri coba komunikasi lagi bagaimana mainnya dan lebih yakin dalam penempatan bolanya. Sekarang kami mau menikmati pertandingan demi pertandingan. Tidak mau berpikir terlalu jauh yang membuat permainan kami malah ragu-ragu. Itu yang cukup terasa berbeda sekarang,” imbuh Fadia.

Selanjutnya Apriyani/Fadia akan menghadapi pemenang laga antara Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dan Baek Ha Na/Lee So Hee.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

China
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com