0

Datangkan Marcos Sorata, Futsal Indonesia Target Tembus Piala Dunia

RajaBackLink.com
datangkan-marcos-sorata,-futsal-indonesia-target-tembus-piala-dunia

Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan tembus ke Piala Dunia Futsal 2024 usai mendatangkan pelatih baru. Timnas Futsal Indonesia target tembus Piala Dunia 2024. (Arsip PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan tembus ke Piala Dunia Futsal 2024 usai mendatangkan pelatih baru.

FFI meresmikan kedatangan Marcos Sorato sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia. Sorato diberi target tembus Piala Dunia Futsal 2024.

“Target besarnya itu masuk World Cup, itu target kita. Kalau AFC maupun pra kualifikasinya nanti Oktober. Kita harapkan Timnas Futsal Indonesia bisa Juara 1, jadi kita akan maksimalkan,” kata Hary dikutip dari Instagram pribadinya, Sabtu (5/8).

Bukan tanpa alasan FFI merekrut Sorato. Pasalnya pelatih asal Brasil itu berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia Futsal dua kali beruntun ketika jadi juru taktik tim Samba.

Ini jadi angin segar bagi Timnas Futsal Indonesia setelah pelatih sebelumnya, Mohammad Hashemzadeh mengundurkan diri dari posisinya pada bulan lalu. Sebab sosok pengganti memiliki portfolio yang lebih mentereng.

“Kita berikan yang terbaik untuk futsal Indonesia dengan menghadirkan Marcos Aurelio Sorato Zapelini. Marcos ini sudah sangat dikenal, berhasil membawa Timnas Futsal Brazil juara Piala Dunia dua kali, 2008 dan 2012. Peraih FIFA International Coach of The Year 2011,” ujar Hary.

Pelatih berusia 52 tahun itu diberi kontrak selama tiga tahun ke depan. Pengalaman 20 tahun sebagai pelatih dan segudang prestasi membuat Sorato dipercaya dapat meningkatkan pencapaian skuad Garuda.

“Ini menunjukkan bahwa futsal Indonesia serius untuk membangun futsal supaya lebih baik lagi. Coach itu harus yang bagus, memberikan pelatihan-pelatihan, teknik-teknik yang bagus, yang maksimal. Apalagi ini kan tim, jadi saling melengkapi, mengatur pemainnya siapa, di mana itu sangat-sangat penting,” ucap Hary.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Datangkan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com