...
0

Dugaan Pelecehan Seksual, Politikus NasDem Juga Diadukan ke MKD DPR

RajaBackLink.com
dugaan-pelecehan-seksual,-politikus-nasdem-juga-diadukan-ke-mkd-dpr

Ketua Komisi VII DPR dari fraksi Partai NasDem Sugeng Suparwoto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan terkait dugaan pelecehan seksual secara verbal. Wakil Ketua MKD Habiburokhman. (CNN Indonesia/Denny Aprianto)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Komisi VII DPR dari fraksi NasDem Sugeng Suparwoto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) buntut dugaan pelecehan seksual secara verbal.

Laporan tersebut dilayangkan eks anggota DPR berinisial AAFS. Laporan itu dibenarkan oleh Wakil Ketua MKD Habiburokhman.

“MKD menerima laporan dari Mba AA. Beliau orangnya hadir, terkait dengan perkara yang sekarang viral di medsos,” kata Habib di kompleks parlemen, Jumat (9/6).

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan atau tanggapan dari Sugeng Suparwoto terkait aduan dugaan pelecehan tersebut. CNNIndonesia.com, masih berupaya menghubungi pihak Sugeng untuk meminta tanggapan.

Habib menjelaskan laporan yang dibuat AA itu sudah terpenuhi secara formil. Laporan itu akan ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya.

“Artinya tahapan berikutnya kami akan melakukan rapat pleno anggota,” ujar dia.

Setelah pleno itu digelar, Habib menyebut MKD akan mengagendakan pemanggilan secara resmi ke pihak-pihak terkait.

“Kami akan mengagendakan pemanggilan secara resmi dan pemeriksaan, klarifikasi lah pelapor atau pengadu dan teradu,” ucapnya.

AAFS masih enggan mengomentari banyak soal laporannya ke MKD itu. Dia hanya menjelaskan bahwa ada alat bukti yang disertakan dalam pelaporan, yakni berupa dokumen berisi pesan singkat.

Sebelumnya, Sugeng Suparwoto juga telah diadukan oleh AAFS terkait dugaan pelecehan seksual ke Bareskrim Polri pada 10 April lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan aduan yang dilayangkan belum berupa laporan kepolisian.

Terkait aduan itu, kata Ramadhan, penyidik Dittipidum Bareskrim Polri telah menjadwalkan panggilan terhadap AAFS selaku pengadu untuk diklarifikasi atas aduannya pada Rabu (14/6) mendatang.

“Laporan tersebut dalam bentuk dumas, pengaduan masyarakat, telah diterima, saya belum tahu, yang jelas dari penerima laporan, bahwa laporan tersebut belum dalam bentuk laporan polisi, tapi masih dalam bentuk pengaduan masyarakat,” kata Ramadhan.

(mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Dugaan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com