0

Eks Pegawai KPK Kritik Firli Main Badminton di Tengah Kasus SYL

RajaBackLink.com
eks-pegawai-kpk-kritik-firli-main-badminton-di-tengah-kasus-syl

CNN Indonesia

Minggu, 29 Okt 2023 19:51 WIB

Ketua KPK hari ini mengikuti laga ekshibisi badminton KASAD Cup di Senayan. Aksinya hari ini mendapat kritik dari mantan pegawai KPK.
Ketua KPK Firli Bahuri tengah mendapat sorotan terkait kasusnya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diproses Polda Metro Jaya dan Dewas KPK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap menilai Ketua KPK Firli Bahuri meremehkan Dewan Pengawas (Dewas) KPK karena menunda jadwal pemeriksaan terkait kasus dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul yasin Limpo (SYL), Jumat, 27 Oktober lalu.

Padahal, hari ini, Firli mengikuti kegiatan bermain badminton di laga KASAD Cup Exhibition Match TA 2023 di Senayan, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Firli terkesan meremehkan Dewas ini, kemarin mangkir dan minta penjadwalan ulang di atas tanggal 8 November, terlalu lama kata Dewas. Lah, sekarang malah terlihat publik main bulu tangkis,” ujar Yudi lewat akun Twitter @yudiharahap46 dan sudah diizinkan untuk dikutip, Minggu (29/10).

Mantan penyidik KPK yang telah menangani banyak kasus korupsi ini meminta Dewas KPK untuk segera memanggil Firli guna menjalani pemeriksaan kode etik dan pedoman perilaku.

“Dewas harus bertindak cepat jangan sampai marwah KPK semakin turun,” sambungnya.

[Gambas:Twitter]

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Firli untuk mengonfirmasi perihal aktivitasnya tersebut, namun belum diperoleh balasan.

Namun pada hari ini Firli memang bermain dalam dalam laga ekshibisi di Kasad Cup Badminton 2023 yang digelar di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu.

Firli bermain di nomor ganda berhadapan dengan mantan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Acara tersebut dihadiri Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang juga bermain partai partai ketiga dan KSAD baru Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Sementara itu, Dewas KPK belum menentukan keputusan setelah Firli meminta pemeriksaan ditunda setelah tanggal 8 November 2023. Dari lima pimpinan KPK, Dewas KPK hanya bisa memeriksa Nurul Ghufron pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Pemeriksaan tersebut terkait dengan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku Firli perihal pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Laporan dilayangkan oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum pada Jumat, 6 Oktober 2023.

(ryn/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Pegawai
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com