...
0

Ernando Bicara Mimpi Besar Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan

RajaBackLink.com
ernando-bicara-mimpi-besar-indonesia-jelang-lawan-uzbekistan

CNN Indonesia

Rabu, 27 Sep 2023 23:12 WIB

Kiper Ernando Ari Sutaryadi blak-blakan soal mimpi besar Timnas Indonesia U-24 jelang lawan Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2023.
Ernando Ari sebut Timnas U-24 berkomitmen cetak sejarah di Asian Games 2023. (Dok. PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Ernando Ari Sutaryadi blak-blakan soal mimpi besar Timnas Indonesia U-24 jelang lawan Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2023 di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9).

Pertandingan itu krusial bagi Indonesia. Tidak saja demi lolos ke babak berikutnya, namun juga guna mencetak sejarah.

Apabila menang atas Uzbekistan, Indonesia untuk pertama kalinya mencapai babak perempat final di Asian Games.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam rilis yang diterima dari NOC Indonesia, Ernando Ari mengatakan Garuda Muda sepakat ingin cetak sejarah dan juga menjaga peluang mendapatkan medali Asian Games 2023.

“Persiapan kami sudah latihan, fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha maksimal juga,” ujar Ernando, Rabu (27/9).

“Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi,” ucap Ernando menambahkan.

Timnas Indonesia U-24 sendiri tidak dipatok target tinggi, baik oleh PSSI maupun Pemerintah Indonesia. Tim ini tidak menjadi prioritas dalam meraih prestasi.

Pasalnya, kebijakan PSSI yang lebih mendukung Timnas Indonesia senior dalam memperbaiki ranking FIFA dan juga Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024, membuat skuad Asian Games minim persiapan.

Meski demikian, pada akhirnya tim asuhan Indra Sjafri ini bisa lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 setelah menempati puncak klasemen peringkat tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Ernando
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com