...
0

French Open 2023: Swiatek Jumpa Muchova di Final

RajaBackLink.com
french-open-2023:-swiatek-jumpa-muchova-di-final

Paris

Petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek kembali melangkah ke final French Open 2023. Sang juara bertahan akan bertemu non unggulan asal Republik Ceko, Karolina Muchova.

Swiatek berhasil mengalahkan Beatriz Haddad Maia (Brasil) di lapangan Philippe-Chatrier, Jumat (8/6) dengan skor 6-2, 7-6 (9-7). Ia belum pernah kalah satu set pun sejak babak pertama.

Ini menjadi final ketiga Swiatek di French Open dalam empat tahun terakhir setelah tahun 2020 dan 2022. Dalam dua kesempatan itu, ia selalu menjadi juara. Kini, petenis Polandia itu mengincar yang ketiga.

“Sangat mengagumkan. Saya senang bisa bermain konsisten, mendapat hasil bagus setiap tahun, saya sangat antusias menantikan hari Sabtu (laga final),” ujar Swiatek dikutip Sky Sports.

“Laga tadi tidaklah mudah, dia (Beatriz) sungguh seorang petarung. Saya senang tampil bagus saat tie-breaker. Saya bangga tampil solid dan berhasil menyelesaikan pukulan-pukulan terakhir,” tegas petenis 22 tahun itu.

Jalan Swiatek kembali menjadi juara tak akan mudah. Ia harus melewati Muchova yang tampil gigih di semifinal untuk mengalahkan unggulan kedua Aryna Sabalenka dengan skor 7-6 (7-5) 6-7 (5-7) 7-5 dalam waktu 3 jam 13 menit.

PARIS, FRANCE - JUNE 08: Karolina Muchova of Czech Republic  celebrates winning match point against Aryna Sabalenka during the Women's Singles Semi Final match on Day Twelve of the 2023 French Open of the 2023 French Open at Roland Garros on June 08, 2023 in Paris, France. (Photo by Quality Sport Images/Getty Images)Ekspresi Muchova saat merayakan kemenangan atas Sabalenka. Foto: Getty Images/Quality Sport Images

Muchova bahkan tertinggal 2-5 dalam kondisi match point di set penentuan, namun berhasil bangkit untuk mengubur impian Sabalenka ke final. Ia mencetak 20 dari 24 poin terakhir untuk memastikan diri lolos ke partai puncak grand slam pertama dalam kariernya.

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Atmosfernya, sungguh luar biasa. Saya hanya mencoba terus berjuang dan ternyata berhasil. Saya senang,” ujar Muchova.

Laga final French Open 2023 akan digelar di tempat yang sama pada Sabtu (10/6) pukul 20.00 WIB.

(adp/pur)

French
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com