...
0

Gibran Ditanya soal Status Kader PDIP: Sudah Ketemu Mbak Puan

RajaBackLink.com
gibran-ditanya-soal-status-kader-pdip:-sudah-ketemu-mbak-puan

CNN Indonesia

Rabu, 25 Okt 2023 16:28 WIB

Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ditanya status kader PDIP.
Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka saat akan mendaftar ke KPU. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka merespons soal status kader PDIP-nya usai dideklarasi dan mendaftar sebagai pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Gibran mengaku sudah bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada minggu lalu.

“Saya sudah ketemu Mbak Puan minggu lalu ya,” ujar Gibran saat ditemui usai mendaftar di KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jawaban serupa disampaikan Gibran ketika ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Adapun Gibran tidak menjawab pertanyaan awak media mengenai isi pertemuan dengan Puan itu.

Anggota DPR Fraksi PDIP Deddy Sitorus memastikan Gibran hingga saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader partai PDIP.

Prabowo Subianto bersama Gibran telah resmi mendaftar sebagai bacapres-bacawapres ke Kantor KPU pada Rabu (25/10).

“Belum ada pengunduran diri,” kata Deddy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (25/10).

Deddy juga belum menanggapi pertanyaan mengenai apakah PDIP sudah mulai memproses pemecatan Gibran.

Deddy juga berperan sebagai Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan untuk Ganjar Pranowo. Ganjar dan Mahfud telah didaftarkan PDIP bersama partai koalisinya ke KPU untuk menjadi peserta Pilpres 2024 pada Kamis (19/10) lalu.

Sebelumnya, pada awal pekan ini, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Sunanto sebelumnya menyebut alasan PDIP belum memecat Gibran, karena pemuda yang juga Wali Kota Solo itu masih belum memberikan pernyataan untuk menerima pinangan Prabowo Subianto sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Kendati demikian saat ini terbukti Gibran telah menyatakan menerima pinangan Prabowo untuk menjadi bacawapres. Keduanya pun mendatangi kantor KPU di Jakarta Pusat pada Rabu siang ini untuk mendaftar jadi peserta Pilpres 2024.

Di satu sisi, Gibran belum menyatakan apakah dirinya sudah keluar dari keanggotaan PDIP ketika memutuskan menerima pinangan Prabowo.

Sementara itu, Prabowo tidak mempermasalahkan status Gibran sebagai kader PDIP. Justru, dia senang dengan status tersebut.

“Jadi tidak ada masalah, jadi kami senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP,” ujar Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10).

(pop/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com