0

Heru Budi: RUU Daerah Khusus Jakarta Ditargetkan Selesai Desember

RajaBackLink.com
heru-budi:-ruu-daerah-khusus-jakarta-ditargetkan-selesai-desember

CNN Indonesia

Jumat, 22 Sep 2023 17:16 WIB

Pj Gubernur DKI menyebut RUU Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) telah dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi.
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) direncanakan rampung pada Desember 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) direncanakan rampung pada Desember 2023.

Heru berkata rencana itu sempat dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi. Namun, ia mengingatkan masih ada proses di Kementerian Dalam Negeri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin waktu rapat di Pak Presiden sih katanya Desember ya, tetapi kita serahkan mekanisme kan itu kewenangan dari Pak Mendagri,” kata Heru saat ditemui di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Jumat (22/9).

Heru belum bisa mengungkap detail isi RUU DKJ. Ia pun belum mau mengungkap apa peran Jakarta setelah ibu kota negara pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia menyerahkan persoalan itu ke Kementerian Dalam Negeri. Heru justru berguyon saat wartawan meminta bocoran isi RUU DKJ.

“Lagi musim panas, jadi airnya menetes, enggak bocor, lagi dibahas,” ucapnya tertawa.

Sebelumnya, pemerintah menyiapkan RUU DKJ sebagai tindak lanjut pemindahan ibu kota negara ke Nusantara. Presiden Jokowi telah mengumpulkan para menteri pada Selasa (12/9) untuk membahas hal itu.

Para menteri masih bungkam setelah rapat tersebut. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap rencana pemerintah mengubah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

“Pemindahan ibu kota negara berdasarkan UU IKN mengubah status Jakarta yang semula ‘Daerah Khusus Ibukota’ diarahkan menjadi ‘Daerah Khusus Jakarta’ (DKJ),” kata Sri Mulyani dikutip dari Instagram @smindrawati, Jumat (22/9).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Daerah
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com