...
0

Ibunda Eks Pacar Mario Dandy Sebut APA Tak Akan Pernah Hadiri Sidang

RajaBackLink.com
ibunda-eks-pacar-mario-dandy-sebut-apa-tak-akan-pernah-hadiri-sidang

Ibunda APA, eks pacar Mario Dandy menegaskan anaknya tak akan pernah hadir dalam sidang kasus penganiayaan David Ozora. APA, eks pacar Mario Dandy disebut tak akan pernah hadir sidang. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia

Ibunda Anastasia Pretya Amanda (APA) (20), Opy Dewi menyatakan anaknya tak akan pernah hadir dalam sidang kasus penganiayaan terdakwa Mario Dandy Satrio terhadap Cristalino David Ozora di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan lantaran tengah dalam kondisi sakit.

“Iya (tidak akan hadir di persidangan karena sakit). Kita mengajukan permohonan seperti itu,” kata Opy di PN Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Opy mengaku telah mengajukan permohonan ketidakhadiran Amanda kepada jaksa penuntut umum (JPU). Ia menyebut anaknya telah dikonfrontasi dengan Mario Dandy di Polda Metro Jaya pada awal Mei lalu. Bahkan telah diambil sumpah.

Oleh karena itu, ia meminta agar Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersebut dibacakan di persidangan.

“Karena Amanda sudah melakukan BAP konfrontasi dengan Mario Dandy, di Polda Metro pada tanggal 1 atau 2 Mei saya agak lupa setelah lebaran. Itu ada rekamannya jadi kami berpikir bahwa itu sudah cukup bisa dibacakan,” ujarnya.

Kendati demikian, kata dia, jaksa belum menanggapi permohonan tersebut. Opy menuturkan Amanda tak memungkinkan untuk hadir di muka persidangan lantaran akan menjalani tindakan operasi batu ginjal untuk yang kedua kalinya.

“Belum, ini pengacara lagi di ruang JPU karena memang tidak memungkinkan akhir bulan ini baru akan dilakukan tindakan yang kedua laser batu ginjal,” ucapnya.

Amanda sedianya dihadirkan jaksa di muka persidangan guna memberikan kesaksian untuk terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan.

Dalam surat dakwaan jaksa, Amanda disebut sebagai mantan kekasih Mario Dandy. Tindak penganiayaan terhadap David bermula ketika Mario bertemu Amanda di sebuah bar di Kemang, Jakarta Selatan pada 30 Januari 2023.

Saat itu Amanda memberi informasi kepada Mario Dandy terkait hubungan AG dengan David. Mendengar informasi itu, Mario pun marah. Sebab, AG merupakan mantan kekasih David.

Sebelumnya, Mario Dandy didakwa melakukan penganiayaan berat berencana bersama-sama dengan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan dan anak perempuan berinisial AG (15).

Perbuatan penganiayaan terhadap David dilakukan pada 20 Februari 2023 sekitar pukul 19.00 WIB di Perumahan Green Permata, Jalan Swadarma Raya, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Atas perbuatannya itu, Mario dinilai melanggar Pasal 355 Ayat 1 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP subsider Pasal 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP atau Pasal 76 C juncto Pasal 80 Ayat 2 UU Perlindungan Anak.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Ibunda
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com