...
0

Indra Sjafri Respons Hasil Undian Asian Games: Bismillah

RajaBackLink.com
indra-sjafri-respons-hasil-undian-asian-games:-bismillah

Indra Sjafri menyambut positif hasil undian atau drawing Asian Games 2022 (2023) yang menempatkan Indonesia di grup relatif mudah. Indra Sjafri akan menangani Timnas Indonesia U-20 yang akan dikirim ke Asian Games 2023. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia

Indra Sjafri menyambut positif hasil undian atau drawing Asian Games 2022 (2023) yang menempatkan Timnas Indonesia di grup relatif mudah.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Hangzhou, China pada Kamis (27/7) sore, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Melihat lawan yang akan dihadapi, kans Indonesia melangkah ke babak 16 besar cukup terbuka. Praktis hanya Korea Utara yang di atas kertas akan jadi lawan sulit bagi Garuda Muda.

“Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti,” kata Indra dilansir dari laman resmi PSSI

Indra merupakan Direktur Teknik PSSI. Kendati demikian Indra ditugaskan menangani tim yang akan tampil di Asian Games 2023. Ini setelah Indra meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Sebagai langkah persiapan menuju ajang tersebut Indra akan memantau kompetisi sepak bola Indonesia. Indra juga akan berkomunikasi dengan para pelatih untuk meminta saran pemain yang bisa dipanggil.

Untuk Asian Games ini PSSI tak memberi target tinggi. Bahkan PSSI berencana mengirim pemain U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Ini karena klub tidak bisa melepas pemain untuk Asian Games 2023.

“Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga. Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing,” kata Indra.

Cabang olahraga sepak bola Asian Games akan dimulai pada 19 September-7 Oktober 2023. Rencananya PSSI akan menggelar pemusatan latihan menyongsong kegiatan ini mulai Agustus, tetapi belum ada tanggal pasti.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Indra
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com