0

Isu Gibran ke Golkar, Hasto PDIP Singgung Pihak Mau Ambil Jalan Pintas

RajaBackLink.com
isu-gibran-ke-golkar,-hasto-pdip-singgung-pihak-mau-ambil-jalan-pintas

CNN Indonesia

Jumat, 20 Okt 2023 19:32 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pihak yang ingin mengambil jalan pintas dan tak peduli lagi dengan etika menjelang Pilpres 2024.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pihak yang ingin mengambil jalan pintas menjelang Pilpres 2024 (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir pihak yang ingin mengambil jalan pintas menjelang Pilpres 2024.

Dia bicara demikian saat merespons kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang akan berlabuh ke Golkar. Saat ini Wali Kota Solo itu adalah kader PDIP, sama seperti ayahnya, Joko Widodo atu Jokowi.

“Kan ada yang mau mengambil jalan pintas, di mana etika-etika itu kemudian dikesampingkan,” kata Hasto melalui sambungan telepon dengan wartawan, Jumat (20/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun Hasto enggan menjelaskan siapa pihak yang ingin mengambil Jalan pintas tersebut. Ia hanya menegaskan prinsip berpolitik harus berdasarkan pada nilai kebaikan dan nilai-nilai demokrasi.

“Dan fundamennya adalah moralitas pemimpin etika politik nilai-nilai kebaikan atas asas kepatutan itu yang dikedepankan,” kata dia.

Ketika ditanyakan tindakan apa yang akan diambil PDIP jika Gibran bergabung dengan Golkar, Hasto tak menjawab lugas. Ia hanya menyinggung partai politik sebagai elemen demokrasi akan menjaga etika politik dan memiliki batasan politik.

Baginya, rakyat akan tahu partai mana bersifat pragmatis dan partai mana yang kedepankan rekrutmen dan pendidikan politik melalui kaderisasi.

“Kalau isu ditanggapi kan susah, jadi PDIP berpolitik berpegang pada prinsip, bagaimana membangun Indonesia baik kalau prosesnya tidak baik,” kata dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Gibran soal rencana bergabung dengan ormas binaan Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Nama Gibran belakangan ini semakin kuat akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

(rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Gibran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com