...
0

Jonatan Kalah dari Pemain Ranking 119, Indonesia vs Korea 1-2

RajaBackLink.com
jonatan-kalah-dari-pemain-ranking-119,-indonesia-vs-korea-1-2

ASIAN GAMES

CNN Indonesia

Jumat, 29 Sep 2023 19:05 WIB

Jonatan Christie menelan kekalahan dari Lee Yun Gyu dengan skor 15-21, 16-21. Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan di perempat final Asian Games 2023.
Jonatan Christie kalah dari Lee Yun Gyu di Asian Games. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie menelan kekalahan dari Lee Yun Gyu dengan skor 15-21, 16-21. Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan di perempat final Asian Games 2023.

Jonatan memulai laga dengan start yang kurang bagus. Ia tertinggal 4-7 di awal gim pertama dari Lee Yun Gyu yang menghuni peringkat 119 dunia.

Jonatan lalu menunjukkan sinyal kebangkitan saat mampu menyamakan kedudukan di angka 11-11. Namun setelah momen itu Jonatan kembali kehilangan ritme permainan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa pengamatan yang kurang tepat dari Jonatan saat shuttlecock mengarah ke baseline membuat Lee Yun Gyu meraih poin demi poin dan menjauh dari Jonatan. Lee Yun Gyu menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Jonatan kembali tertinggal di awal gim dengan skor 3-5. Smes-smes keras dari Lee Yun Gyu menyulitkan Jonatan.

Lee Yun Gyu bisa menciptakan selisih lima poin di angka 8-3. Jonatan mulai menunjukkan sinyal kebangkitan mulai memperkecil selisih poin.

Namun kegagalan Jonatan menyelesaikan serangan di depan net membuat Lee Yun Gyu memperbesar keunggulan jadi 10-8. Lee Yun Gyu kemudian melepaskan smes keras yang membuatnya memimpin 11-8 di interval.

Jonatan terus berupaya mengejar Lee Yun Gyu namun ia masih tertinggal empat poin pada kedudukan 12-16. Pukulan Lee Yun Gyu yang membentur net menambah poin bagi Jonatan, 13-16.

Tetapi di kesempatan berikutnya, netting silang Jonatan gagal sehingga angka bertambah untuk lawan. 17-13 untuk Lee Yun Gyu.

Jonatan sempat merebut dua poin beruntun tetapi pukulan Jonatan kemudian keluar di kesempatan berikutnya. 18-15 untuk Lee Yun Gyu.

Defense yang baik dari Lee Yun Gyu disusul serangan balik membuat Lee Yun Gyu memimpin 19-15.

Match point didapat Lee Yun Gyu pada angka 20-16 setelah smes miliknya tidak bisa dikembalikan Jonatan.

Kesempatan match point pertama dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Yun Gyu. Ia sukses membuat Jonatan mati langkah dan menutup pertandingan dengan skor 21-16.

(ptr)

Jonatan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com