...
0

Kebakaran di Kebon Jahe Gambir Mulai Padam, 84 Personel Dikerahkan

RajaBackLink.com
kebakaran-di-kebon-jahe-gambir-mulai-padam,-84-personel-dikerahkan

CNN Indonesia

Kamis, 24 Agu 2023 01:55 WIB

Kebakaran pada bangunan rumah tinggal di Jalan Gang Kober, Kel. Petojo Selatan, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, mulai padam.
Kebakaran pada bangunan rumah tinggal di Jalan Gang Kober, Kel. Petojo Selatan, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, mulai padam. (CNNIndonesia/Poppy Fadhilah).

Jakarta, CNN Indonesia

Kebakaran pada bangunan rumah tinggal di Jalan Gang Kober, Kel. Petojo Selatan, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, mulai padam.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Prov. DKI Jakarta melaporkan pihaknya mengerahkan 28 unit serta 84 personel untuk memadamkan api yang berkobar di pemukiman pada penduduk itu sejak pukul 20.27 WIB.

Kemudian, api berhasil dilokalisir perambatannya pukul 22.18 WIB.

“Proses pendinginan dinyatakan pukul 22.40 WIB. Hingga saat ini, petugas berupaya mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap panas,” tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Prov. DKI Jakarta melalui akun IG resmi @humasjakfire, Rabu (23/8).

Belum diketahui secara pasti dugaan penyebab terjadinya kebakaran. Sulitnya sumber air menjadi kendala pada saat proses pemadaman.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin sebelumnya menyebut empat RT di Kelurahan Petojo Selatan terdampak yang terdiri dari 196 KK dan 600 jiwa.

“Total KK (kepala keluarga) seluruhnya 196 KK dan tercatat 600 jiwa (yang terdampak),” jelas Komarudin di di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Setidaknya empat orang dilarikan ke rumah sakit imbas kebakaran itu. Sementara, ratusan warga lainnya mengungsi ke masjid di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

(pop/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Kebakaran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com