...
0

Kebakaran Hotel di Jaksel, Polisi Sebut Api Berasal dari Lantai 2

RajaBackLink.com
kebakaran-hotel-di-jaksel,-polisi-sebut-api-berasal-dari-lantai-2

CNN Indonesia

Sabtu, 19 Agu 2023 00:45 WIB

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana mengatakan para korban tewas kebakaran ini tak bisa menyelamatkan diri lantaran asap tebal di dalam hotel.
Polisi mengatakan sumber api kebakaran hotel di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan yang menewaskan tiga orang berasal dari lantai 2 bangunan tersebut. Ilustrasi (iStock/clu)

Jakarta, CNN Indonesia

Polisi mengatakan sumber api kebakaran hotel di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan yang menewaskan tiga orang berasal dari lantai 2 bangunan tersebut.

“Dari pihak damkar sementara ini asal muasal api kemungkinan dari lantai 2 dan kemudian asap mengepul hingga ke lantai 3 dan 4,” kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Seno kepada wartawan, Jumat (18/8).

Tribuana mengatakan saat kejadian itu ada beberapa kamar hotel yang terisi. Ia juga menyebut tiga korban tewas dalam insiden ini merupakan tamu hotel.

Tribuana menduga para korban tewas ini tak bisa menyelamatkan diri lantaran asap tebal di dalam hotel. Korban akhirnya tewas karena sesak nafas.

“Korban tidak sempat untuk selamatkan diri sehingga terjebak di dalam mungkin sesak nafas,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Tribuana, sampai saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. Total sudah ada empat orang saksi yang dimintai keterangan.

“Sementara kami periksa empat orang saksi, dari pemilik hotel, dua dari respsionis, satu lagi merupakan karyawan hotel tersebut,” katanya/

Kebakaran terjadi di sebuah hotel di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/3) tengah malam tadi. Insiden tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

“Korban meninggal tiga orang, satu laki-laki bernama Hilal (42), dan dua wanita belum diketahui identitasnya,” kata Petugas Piket Pemadam Kebakaran Sukur Sawarno, Jumat (18/8).

Selain itu, kebakaran tersebut juga menyebabkan tiga orang luka. Ketiga korban luka ini yakni Triyana (25), Nadia (23), Firmansyah (27).

“Informasi dari pihak hotel terjadi kebakaran di lobi lantai 2 yang disebabkan oleh rokok kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 dan 3,” kata Suwarno.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Kebakaran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com