...
0

Kebakaran Pabrik Cat Bogor, Api Diduga Berasal dari Mesin Mixer

RajaBackLink.com
kebakaran-pabrik-cat-bogor,-api-diduga-berasal-dari-mesin-mixer

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Ipda Zalukhu mengatakan sumber api kebakaran diduga berasal dari salah satu mesin mixer di pabrik tersebut. Tim Reskrim Polsek Klapanunggal langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran pabrik cat, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ilustrasi (iStockphoto/stevecoleimages)

Jakarta, CNN Indonesia

Tim Reskrim Polsek Klapanunggal langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran pabrik cat, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Ipda Zalukhu mengatakan sumber api kebakaran diduga berasal dari salah satu mesin mixer di pabrik tersebut. Menurutnya, api muncul saat para pekerja hendak pulang.

Zalukhu menyebut semua mesin mixer pengaduk cat sudah dalam keadaan mati. Secara tiba-tiba muncul percikan api dari atas mesin mixer yang kemudian menjalar ke seluruh ruangan.

“Karyawan sudah pada mau pulang mesin itu sudah dalam kondisi mati nah pada saat mereka membersihkan tiba-tiba muncul percikan api dari atas mesin mixer. Nah di situ terjadi dugaan awalnya,” kata Zalukhu saat dikonfirmasi, Selasa (1/8).

Zalukhu mengatakan sejumlah pekerja berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang tersedia di dalam pabrik. Namun, karena banyak bahan yang mudah terbakar api justru semakin membesar.

“Karyawan tuh sudah berupaya memadamkan dengan menggunakan Apar pada awalnya. Namun ini kan banyak tiner makanya api itu cepat banget menjalar,” ujarnya.

Meski demikian, kata Zalukhu, pihak kepolisian masih menunggu hasil uji forensik yang nantinya akan dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran.

Di sisi lain, Komandan Regu Damkar Sektor Cileungsi Kahfi memastikan api kebakaran telah padam setelah pihaknya mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

“Yang terbakar ini adalah pabrik cat kita melakukan penanganan dengan fire ground, satu jam kita melakukan proses pemadaman saat ini dalam proses pendinginan,” kata Kahfi di lokasi.

(bkr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Kebakaran
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com