0

Korea Utara Masih Suci, Tantangan Berat untuk Timnas Indonesia U-24

RajaBackLink.com
korea-utara-masih-suci,-tantangan-berat-untuk-timnas-indonesia-u-24

CNN Indonesia

Sabtu, 23 Sep 2023 10:33 WIB

Timnas Indonesia U-24 punya tantangan berat untuk menjebol gawang Korea Utara U-24 yang masih suci pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2023.
Korea Utara belum kebobolan di Asian Games. (AFP/HECTOR RETAMAL)

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-24 punya tantangan berat untuk menjebol gawang Korea Utara U-24 yang masih suci pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 (2023) di Stadion Timur Zhejiang Normal University, Minggu (24/9).

Korea Utara saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan enam poin. Dua kemenangan beruntun dipetik oleh tim besutan Sin Yong Nam itu saat melawan Taiwan dan Kirgistan.

Satu hal yang jadi perhatian adalah Korea Utara sama sekali belum kebobolan di Asian Games 2023. Ini jadi isyarat mereka punya pertahaan solid yang sulit ditembus lawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, fakta menarik Korea Utara terlihat dari catatan seluruh gol pada Asian Games 2023 dicetak di babak pertama. Dua gol ke gawang Taiwan tercipta di 12 menit pertama laga. Sedangkan satu gol kontra Kirgistan lahir di menit ke-20.

Ini jadi sinyal bagi Timnas U-24 untuk mewaspadai serangan eksplosif dari Korea Utara di awal babak pertama. Pemain Korea Utara Kim Kuk Jin yang sudah mencetak dua gol di Asian Games 2023 juga layak jadi sorotan.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri harus menyusun formula yang tepat untuk melawan Korea Utara. Kekalahan dari Taiwan perlu jadi pelajaran untuk melihat letak kesalahan yang terjadi di lapangan.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Unggul selisih gol dari Taiwan membuat skuad Garuda Muda ada di runner-up.

Kemenangan lawan Korea Utara akan menjaga peluang lolos ke babak 16 besar terbuka lebar tanpa bergantung dari hasil laga Taiwan kontra Kirgistan.

Hasil positif juga bakal jadi catatan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-24. Sebab ini adalah pertemuan pertama Indonesia dan Korea Utara di Asian Games sejak terakhir kali bersua pada Asian Games 2014. Kala itu, Korea Utara menumbangkan Indonesia dengan skor 4-1.

Di level senior, skuad Garuda juga belum pernah menang lawan Korea Utara. Dari sembilan pertandingan, sebanyak delapan pertandingan berbuah kemenangan untuk Korea Utara dan sisa satunya berakhir imbang.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Korea
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com