...
0

KPK Temukan 3 Klaster Dugaan Korupsi di Kementan

RajaBackLink.com
kpk-temukan-3-klaster-dugaan-korupsi-di-kementan

KPK menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Ilustrasi. KPK ungkap ada 3 klaster dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Yang ada sekarang, yang sedang ditangani baru klaster pertama. Jadi, rekan-rekan mohon bersabar karena masih ada klaster kedua, ketiga,” ujar Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu di Kantornya, Jakarta, Senin (19/6) malam.

Asep tidak berbicara banyak mengenai proses penyelidikan yang sedang berjalan. KPK, terang dia, memerlukan waktu untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.

“Kami juga sudah mencatat [nama-nama para pihak] dan berikan kami waktu untuk menggali klaster-klaster ini,” kata jenderal polisi bintang satu tersebut.

Lembaga antirasuah telah merampungkan permintaan keterangan terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada hari ini, Senin (19/6). KPK bakal menganalisis keterangan yang bersangkutan guna menentukan nasib penyelidikan dugaan korupsi di Kementan.

Sejauh ini sudah ada 30 orang yang memberikan keterangan di tahap penyelidikan tersebut.

“Setelah ini kami lakukan analisis terhadap seluruh keterangan dari pihak-pihak yang telah diundang dalam proses penyelidikan untuk menentukan sikap nanti seperti apa dari hasil permintaan yang dimaksud,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Sementara itu, Yasin Limpo enggan berbicara banyak mengenai materi klarifikasinya hari ini. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

“Tanya KPK, saya sudah hadir,” kata Yasin Limpo usai menjalani klarifikasi sekitar 3,5 jam di gedung lama KPK.

Politikus Partai NasDem ini mengaku tetap akan kooperatif membantu KPK dalam menyelidiki dugaan korupsi di kementeriannya.

“Saya tetap akan kooperatif kapan pun dibutuhkan saya siap hadir,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara yang diterima CNNIndonesia.com, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo dan dua pejabat Kementan lainnya sebagai tersangka. Yasin Limpo pun enggan menanggapi kabar tersebut.

(ryn/isn)

[Gambas:Video CNN]

Temukan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com