...
0

Legenda Aston Villa Semprot Onana Usai Bentak Maguire

RajaBackLink.com
legenda-aston-villa-semprot-onana-usai-bentak-maguire

Legenda Aston Villa Gabriel Agbonlahor tak suka aksi Andre Onana memaki Harry Maguire di laga Manchester United vs Borussia Dortmund. Bek Manchester United Harry Maguire dibela usai dibentak Andre Onana. (AFP/PATRICK T. FALLON)

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Aston Villa Gabriel Agbonlahor tak suka aksi Andre Onana memaki Harry Maguire di laga Manchester United vs Borussia Dortmund pada laga uji coba, Senin (31/7).

Onana meluapkan kekesalannya dengan meneriaki Maguire setelah bek Inggris tersebut melakukan blunder fatal yang membahayakan gawang Man Utd.

Operan tanggung yang dilakukan bek Inggris itu membuka celah bagi Dortmund untuk melancarkan serangan balik berbahaya. Beruntung tembakan Sebastian Haller masih bisa diblok Onana.

Insiden tersebut menjadi pemberitaan utama di media-media internasional. Terlebih Man Utd menderita kekalahan 2-3 dari Dortmund di pengujung laga.

Sebagian pihak memberi dukungan kepada Onana yang layak menegur Maguire. Sebagian lainnya menyebut aksi mantan penjaga gawang Inter Milan itu berlebihan.

Agbonlahor jadi salah satu pihak yang tak setuju dengan cara Onana menegur Maguire.

“Pertama-tama Maguire tak melakukan kesalahan. Dia memberikan operan kepada seorang gelandang dan saya merasa dia [Maguire] jadi sasaran empuk,” kata Agbonlahor kepada talkSPORT.

“Saya tidak suka sikap Onana dan saya merasa [Maguire] jadi sasaran empuk. Apakah dia akan melakukan itu pada [Lisandro] Martinez? Saya rasa tidak. Atau bahkan dia mungkin dia melakukannya kepada Rashford?” ujar Agbonlahor.

Agbonlahor menilai blunder tersebut bakal jadi kesalahan fatal jika benar-benar berujung gol ke gawang Man Utd.

“Saya akan memahami jika itu merupakan kesalahan besar dan mengakibatkan gol, cukup adil bila dianggap sebagai kesalahan Maguire. Tapi saya ingin melihat energi yang sama dari seluruh pemain.”

“Saya paham dia [Onana] sedang mencoba menciptakan standar permainan yang tinggi, tetapi ketika Anda menonton rekaman pertandingannya, dia juga banyak kehilangan bola dan membuat kesalahan. Bayangkan jika Maguire balik melakukan hal yang sama padanya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)

Legenda
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com