0

Mimpi Perdana Menteri: Vietnam vs Brasil di Final Piala Dunia

RajaBackLink.com
mimpi-perdana-menteri:-vietnam-vs-brasil-di-final-piala-dunia

CNN Indonesia

Selasa, 26 Sep 2023 02:36 WIB

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh bermimpi bisa melihat duel Vietnam vs Brasil di final Piala Dunia.
Vietnam berusaha untuk menembus level elite Asia. (AP/Nguyen Manh Quan)

Jakarta, CNN Indonesia

Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh bermimpi bisa melihat duel Vietnam vs Brasil di final Piala Dunia.

Minh Chinh mengunjungi Corinthians dalam lawatannya ke Brasil pada Minggu (24/9). Kunjungan Minh Chinh ke Corinthians adalah demi upaya kerja sama di bidang olahraga, termasuk sepak bola.

Minh Chinh juga meminta pemain-pemain Brasil untuk terus meramaikan Liga Vietnam. Hal itu diyakini bakal meningkatkan kualitas pemain Vietnam lantaran menghadapi pemain-pemain level atas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mimpi besar lain Minh Chinh adalah Vietnam bisa masuk ke pentas dunia, Piala Dunia. Tak tanggung-tanggung, sang perdana menteri ingin melihat Vietnam menghadapi Brasil di final Piala Dunia.

“Bila waktu itu tiba, tim manapun yang akan menang, kami akan sangat gembira,” tutur Minh Chinh seperti dikutip dari Soha.

Setelah berbicara banyak di level Asia Tenggara, Vietnam memang berusaha untuk bisa menembus level elite Asia. Di Piala Asia 2019, Vietnam mampu menembus babak perempat final.

Setahun sebelumnya, Vietnam bisa menembus babak semifinal Asian Games. Untuk level Piala Dunia U-20, Vietnam sempat lolos ke putaran final pada edisi 2017.

Untuk Piala Dunia 2026, peserta bertambah menjadi 48 negara. Hal itu yang membuat slot untuk zona Asia juga bertambah menjadi delapan buah untuk lolos langsung dan satu untuk tiket playoff.

Dengan meningkatnya jumlah tim yang bakal lolos dari zona Asia, hal itu berarti bertambah besarnya peluang-peluang negara untuk lolos dan mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia.

Namun Vietnam baru saja mendapat pukulan telak di Asian Games 2023. Mereka gagal lolos dari fase grup setelah di edisi sebelumnya bisa masuk babak semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Mimpi
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com