...
0

NasDem: Kecil Kemungkinan Anies Umumkan Cawapres sebelum Naik Haji

RajaBackLink.com
nasdem:-kecil-kemungkinan-anies-umumkan-cawapres-sebelum-naik-haji

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari meminta tidak ada pihak yang mendorong dan memaksa Anies untuk segera mengumumkan sosok cawapres. Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan kecil kemungkinan Anies Baswedan bakal mengumumkan cawapres sebelum menunaikan ibadah haji. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan kecil kemungkinan Anies Baswedan bakal mengumumkan cawapres sebelum menunaikan ibadah haji, yang keberangkatannya dijadwalkan pada Kamis 22 Juni.

“Kan, berangkatnya mas Anies tidak terlalu lama lagi, hitungan beberapa hari, artinya bisa iya bisa tidak. Tapi kemungkinannya kecil ya kalau sebelum berangkat haji akan diumumkan ya,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (19/6).

Taufik meminta tidak ada pihak yang mendorong dan memaksa Anies untuk segera mengumumkan sosok cawapres. Ia menyebut sedari awal Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sudah menyepakati bahwa Anies yang berhak menentukan untuk mengumumkan cawapres.

Ia juga tidak ingin rencana ibadah haji Anies dihubung-hubungkan dengan politik. Menurutnya, publik harus mampu memisahkan urusan ibadah dan urusan politik.

“Jadi tinggal kita nanti tunggu ya kapan mas Anies merasa bahwa ada momentum yang tepat sesuai dengan dinamika politik yang ada untuk segera mengumumkan cawapresnya,” ujarnya.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya berharap apabila Anies menunaikan ibadah haji tahun ini, seharusnya dirinya mengumumkan nama cawapres sebelum bertolak ke Tanah Suci.

Kalau saja Pak @aniesbaswedan tahun ini menjalankan ibadah haji, maka pengumuman capres-cawapres tepat dilakukan sebelum keberangkatan. Agar di tanah suci bisa dipanjatkan doa kemenangan. Tapi ini andai,” kata Andi lewat akun Twitter-nya, Senin (19/6).

Di sisi lain, Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menyebut Anies akan menunaikan ibadah haji dan berangkat ke Mekkah pada Kamis (22/6) mendatang.

Syahrial juga mengaku mendapatkan informasi bahwa di tanggal yang sama, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga akan melakukan ibadah haji.

Apabila kabar itu benar, ia berharap tanah suci Mekkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia dengan Politik 2024 yang tentram.

“Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies,” kata Syahrial saat dihubungi.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

NasDem
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com