...
0

PBB Klaim Baru Yusril yang Jelas Didukung Jokowi Jadi Cawapres

RajaBackLink.com
pbb-klaim-baru-yusril-yang-jelas-didukung-jokowi-jadi-cawapres

CNN Indonesia

Selasa, 12 Sep 2023 16:33 WIB

PBB mengklaim Presiden Jokowi telah mendukung terang-terangan Yusril Ihza maju di Pilpres 2024.
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Ia disebut sudah mendapatkan dukungan secara terang-terangan dari Presiden Jokowi untuk maju sebagai cawapres. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure mengklaim sejauh ini baru Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terang-terangan untuk maju di Pilpres 2024 di antara tiga nama lain di bursa calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Menurut Solihin, sikap Jokowi itu terlihat saat berpidato Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan PBB di Kelapa Gading, Jakarta, pada Januari lalu.

“Kalau kita lihat, dari nama-nama yang sudah muncul ke publik, memang baru Profesor Yusril yang kita lihat secara terang-terangan didukung Pak Jokowi untuk maju di Pilpres tahun 2024,” ujar Solihin dalam keterangan resmi yang telah dikonfirmasi, Selasa (12/9).

Solihin pun menyinggung pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang tidak menampik Prabowo berkonsultasi dengan Jokowi dalam mengambil langkah politik ke depan. Baginya, dukungan Jokowi itu menjadi sinyal kuat Prabowo dalam memilih cawapresnya.

“Merupakan sinyal kuat yang dapat menjadi pertimbangan Prabowo dalam memilih cawapres pendampingnya,” kata dia.

Prabowo kini didukung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Gerindra, PAN, Golkar, PBB dan Gelora. Terdapat tiga nama kandidat yang berpotensi menjadi cawapres Prabowo Subianto dari rekan partai politik koalisi.

Golkar mengajukan Airlangga Hartarto, PAN mengajukan Erick Thohir, dan PBB mengajukan Yusril.

Dalam pidatonya di Rakornas PBB pada pertengahan Januari 2023 lalu di Jakarta, Jokowi sempat mengatakan akan mendukung Yusril jika diusung sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Jokowi beralasan Yusril punya kemampuan yang baik sebagai politikus. Selain itu, pengalaman Yusril begitu mumpuni.

“Dengan pengalaman yang sangat panjang, saya dukung loh kalau Prof Yusril di 2024 dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden. Ini serius, serius,” kata Jokowi kala itu.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Klaim
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com