...
0

Pengusaha Mal Buka Suara DKI Uji Coba 2 Sesi Jam Masuk Kantor

RajaBackLink.com
pengusaha-mal-buka-suara-dki-uji-coba-2-sesi-jam-masuk-kantor

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menyebut pembagian jam masuk kantor pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB tak akan mengurai kemacetan di Jakarta. Pengusaha mal buka suara soal rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menguji coba pengaturan dua sesi jam masuk kantor, yakni pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Pengusaha mal buka suara soal rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menguji coba pengaturan dua sesi jam masuk kantor, yakni pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menyebut pembagian jam masuk kantor ini membuat dunia usaha semakin tidak efisien.

“Akan memaksa adanya perpanjangan waktu berbagai aktivitas akibat adanya perbedaan mulai dan akhir dari berbagai aktivitas,” katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/7).

“Pembagian jam masuk kantor juga tidak akan efektif mengurangi kemacetan dan kemungkinan malah akan semakin memperpanjang waktu kemacetan,” tambah Alphonzus.

Menurutnya, bisa jadi masyarakat malah memanfaatkan perbedaan jam masuk kerja tersebut untuk kegiatan lain. Dengan begitu, kemacetan tetap tak terurai.

Alphonzus meminta Pemprov DKI Jakarta peka. Pasalnya, berbagai kegiatan atau aktivitas usaha tidak berdiri sendiri, melainkan saling terkait satu dengan yang lain.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah membahas usulan dua sesi jam kerja tersebut dengan sejumlah pihak, mulai dari Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, hingga ahli transportasi melalui diskusi grup terfokus (focus group discussion/FGD).

“Hasilnya dari ahli-ahli transportasi diberikan kepada kami dan nanti tentunya setelah ini ada uji coba apakah ini bisa dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat, tidak mengganggu kenyamanan dalam bekerja, ya kita teruskan dan kita akan laporkan kepada Kementerian Perhubungan,” ujar Heru di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Heru menyebut kondisi lalu lintas pada pukul 06.00 WIB bak air bah karena warga dari sejumlah daerah penyangga ibu kota, seperti Bekasi, Tangerang, hingga Depok mengarah bersamaan menuju ke Jakarta.

(skt/fra)

Pengusaha
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com