0

Pengusaha Minta Arahan soal Capres, Jokowi Siap Cawe-cawe

RajaBackLink.com
pengusaha-minta-arahan-soal-capres,-jokowi-siap-cawe-cawe

CNN Indonesia

Kamis, 31 Agu 2023 13:48 WIB

Presiden Jokowi mengaku siap memberi arahan kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengenai capres yang perlu didukung di Pilpres 2024.
Presiden Jokowi mengaku siap memberi arahan kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengenai capres yang perlu didukung di Pilpres 2024 ( Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari meminta arahan ke Presiden Joko Widodo mengenai arah dukungan dalam Pilpres 2024.

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di depan Jokowi. Akbar menyampaikannya lewat sebuah pantun dalam acara Rakernas Hipmi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (31/8).

“Rakernas dibuka Presiden Jokowi
Hipmi semua hadir di sini
Tiga bacapres siap menanti
Hipmi solid tunggu arahan Presiden Jokowi.”

Saat berpidato, Jokowi mengatakan ia adalah bagian dari Hipmi. Dia bercerita telah bergabung dengan Hipmi sejak berwirausaha di Solo.

Dia merasa Hipmi adalah keluarganya. Dengan demikian, ia merasa tak masalah jika melakukan cawe-cawe dengan Hipmi.

“Jadi kalau mengarahkan enggak apa-apa. Jadi, kalau cawe-cawe juga enggak apa-apa karena kan di keluarga sendiri kan,” ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan maksud cawe-cawe kepada wartawan. Dia tak menutup kemungkinan cawe-cawe itu mengarah ke pilihan politik Pilpres 2024.

“Ini urusan usaha. Hipmi ini urusan dunia usaha. Kalau nanti urusan politik, ya bisa juga,” ujar Jokowi tertawa.

Sejauh ini sudah ada tiga tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan didukung oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS. Sementara itu, Prabowo mendapat dukungan dari Gerindra, PKB, Golkar, PAN dan PBB. Ganjar Pranowo menuai dukungan dari PDIP, Hanura, Perindo dan PPP.

Akan tetapi belum ada calon wakil presiden yang ditentukan oleh mereka. KPU pun belum membuka masa pendaftaran kandidat. Pendaftaran baru dibuka pada Oktober mendatang.

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Pengusaha
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com