0

Pengusaha Respons Gedung Swasta Wajib Beli Sendiri Alat Water Mist

RajaBackLink.com
pengusaha-respons-gedung-swasta-wajib-beli-sendiri-alat-water-mist

CNN Indonesia

Kamis, 31 Agu 2023 08:34 WIB

Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan pengusaha mendukung upaya menekan tingkat polusi, tetapi harus dengan cara yang terbaik.
Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan pengusaha mendukung upaya menekan tingkat polusi, tetapi harus dengan cara yang terbaik. (Cnn Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia

Pengusaha merespons rencana Pemprov DKI Jakarta mewajibkan pemilik dan pengelola gedung menerapkan penyemprotan uap air (water mist) untuk menekan tingkat polusi udara. Namun, Pemprov DKI tak akan memberikan bantuan anggaran daerah.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid mengatakan upaya menekan tingkat polusi udara harus didukung oleh berbagai pihak, termasuk pengusaha.

“Apa pun usaha yang bisa mengurangi supaya polusi udara tidak tinggi dan supaya udara yang kita hirup lebih sehat, upaya apa pun akan baik, tinggal dicari mana yang terbaik,” katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (30/8).

Arjsad mengatakan pengusaha adalah bagian dari masyarakat yang harus peduli terhadap lingkungan. Maka dari itu pengusaha mendukung upaya menekan tingkat polusi, tetapi harus dengan cara yang terbaik.

“Kami mendukung upayanya tinggal mencari mana yang terbaik. Saya rasa semua pengusaha merupakan bagian dari masyarakat dan siap menjadi agen mengurangi polusi udara,” kata Arjsad.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan tak akan memberikan bantuan anggaran daerah terkait pembiayaan alat penyemprot uap air (water mist) di gedung perusahaan swasta untuk menekan tingkat polusi udara di Ibu Kota.

Ia menyebut pembiayaan alat water mist tersebut akan ditanggung oleh perusahaan masing-masing. Terlebih, menurutnya, harga alat itu masih relatif terjangkau.

“Enggak ada (bantuan anggaran), ya beli masing-masing. Itu tidak terlalu mahal kok,” ujar Heru di Astra Tower, Jakarta, Selasa (29/8). 

[Gambas:Video CNN]

(fby/dzu)

Pengusaha
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com