...
0

Penjelasan Ending dan Post Credit The Nun II

RajaBackLink.com
penjelasan-ending-dan-post-credit-the-nun-ii

CNN Indonesia

Rabu, 13 Sep 2023 21:00 WIB

Berikut penjelasan ending dan post credit The Nun II yang telah tayang di bioskop sejak 6 September 2023.
Ending The Nun II mengisahkan perjuangan Suster Irene (Taissa Farmiga) dalam menghadapi Valak. (dok. Warner Bros. Pictures via IMDb)

Jakarta, CNN Indonesia

Artikel ini mengandung spoiler/beberan…

The Nun 2 telah rilis di Indonesia sejak 6 September 2023. Film ini menjadi penghubung kisah Valak untuk bisa masuk dalam kisah The Conjuring.

Ending The Nun II mengisahkan perjuangan Suster Irene (Taissa Farmiga) dalam menghadapi Valak yang menguasai Maurice ‘Frenchie’ Theriault (Jonas Bloquet) sejak akhir The Nun (2018).

Irene yang mendapatkan relikui suci mata Santa Lusia dari Sirakusa sempat mengalahkan Maurice yang kesurupan Valak. Namun Valak memanipulasi perasaan Irene yang menyimpan sayang ke Maurice.

Irene sempat menangis kala mengetahui Maurice pingsan. Namun setelah Valak merebut relikui tersebut dan mengambil tenaganya, Irene sadar ia telah terperdaya.

Valak menjadi lebih kuat dan muncul keluar dari tubuh Maurice sembari tetap mengendalikan pria tersebut. Irene dan Suster Debra (Storm Reid) pun kelabakan.

Ketika Sophie mau dibunuh oleh Maurice yang kerasukan, Irene dan Debra berusaha mencegahnya di tengah jeratan Valak. Saat itulah, Irene sadar bahwa dirinya dikelilingi tumpahan dan simpanan anggur.

[Gambas:Video CNN]

Suster Irene mengajak Debra membaca Matius 26:28 yang menggambarkan pesan Yesus bahwa anggur yang berada dalam cawan yang ia pegang adalah darah-Nya.

Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa,” ucap Irene mengutip ayat tersebut.

Hal itu dilakukan Irene seperti ketika dirinya dengan sengaja meminum darah Yesus yang tersimpan dalam relikui kuno untuk mengalahkan Valak pada The Nun (2018).

Kala itu, Irene yang akan dibunuh oleh Valak menyimpan darah Yesus di mulutnya. Ketika wajahnya berhadapan dekat dengan Valak, ia menyemburkan darah itu untuk membakar si iblis.

Hal yang serupa pun terjadi dalam ending The Nun II. Tumpahan anggur yang didoakan dan diimani sebagai darah Yesus kemudian memiliki kekuatan untuk mengusir Valak.

Anggur, dalam kekristenan, dianggap sebagai darah Yesus Kristus. Di sisi lain, adegan tersebut juga merepresentasikan mukjizat pertama Yesus mengubah air menjadi anggur dalam pernikahan di Kota Kana.

The Nun 2 merupakan kelanjutan langsung dari kisah The Nun (2018) sekaligus film kesembilan dari semesta The Conjuring yang tahun ini masuk usia satu dasawarsa semenjak The Conjuring (2013).Ending The Nun II: Valak menjadi lebih kuat dan muncul keluar dari tubuh Maurice sembari tetap mengendalikan pria tersebut. (dok. Warner Bros. Pictures via IMDb)

Valak yang melayang sontak terbakar hebat karena tong-tong anggur meledak dan memuntahkan anggur yang didoakan itu kepada dirinya.

Seiring dengan Valak yang terbakar, Irene dan Debra berusaha mendoakan Maurice yang ikut tersiksa karena Valak. Saat Maurice tersadar dan terbebas, ia berterima kasih kepada Irene. Utang nyawa di antara mereka pun impas.

Maurice pun perlahan pulih. Saat ia mulai bisa berjalan kembali, ia menemukan tomat yang ia tanam hasil benih pemberian Suster Irene pun telah tumbuh.

Irene memberikan benih itu karena Maurice pernah mengatakan ayahnya adalah seorang petani tomat di akhir The Nun. Selain itu Maurice juga ingin menjadi seorang petani.

Namun saat Maurice pamit kepada Irene, suster Katolik itu merasa ada yang tidak beres karena raut wajahnya berubah dari senyum menjadi penuh tanya.

Lanjut ke sebelah…


Penjelasan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com