0

Penonton Kaget Barbie Angkat Isu Serius di Balik Visual Penuh Warna

RajaBackLink.com
penonton-kaget-barbie-angkat-isu-serius-di-balik-visual-penuh-warna

CNN Indonesia

Kamis, 20 Jul 2023 17:50 WIB

Bagikan :  

Sebagian besar netizen mengaku puas dengan film Barbie yang merupakan adaptasi boneka Mattel tersebut. Sebagian besar netizen mengaku puas dengan film Barbie yang merupakan adaptasi boneka Mattel tersebut. (Warner Bros. Pictures via IMDb)

Jakarta, CNN Indonesia

Barbie resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 19 Juli, atau dua hari lebih awal dari penayangan global film itu pada 21 Juli. Penayangan tersebut disambut antusias para penggemar hingga pencinta film yang sudah lama menanti.

Penonton yang datang menyaksikan Barbie pada hari pertama ramai-ramai membanjiri media sosial. Mereka menuliskan ulasan singkat berisi reaksi terhadap karya terbaru Greta Gerwig tersebut.

Sebagian besar netizen mengaku puas dengan film adaptasi boneka Mattel tersebut. Seperti komentar salah satu netizen yang senang bisa melihat Barbie dan Ken beserta berbagai variannya di layar lebar.

Netizen itu pun merasakan nostalgia saat melihat dunia Barbie Land dan boneka-boneka yang pernah dimainkan pada masa kecil.

Filmnya fun banget! Senang bisa lihat Barbie World yang penuh Barbie dan Ken, dan ada satu Allan. Pasti nostalgia banget buat yang dulu suka mainan Barbie,” kata seorang netizen.

[Gambas:Twitter]

Namun, tidak sedikit juga penonton yang merasa kaget usai menyaksikan Barbie. Sejumlah fan mengaku tidak menyangka Greta Gerwig menyuguhkan cerita berbobot dengan isu-isu serius, mulai dari feminisme hingga krisis eksistensi.

Padahal, film itu sejak awal promosi selalu menyuguhkan visual penuh warna dengan nuansa yang suka cita dan berisi kegembiraan.

Barbie bahkan disebut memicu netizen merenungi hidup karena makna mendalam yang tersirat dari cerita. Film itu juga menawarkan cerita menyentuh, terutama bagi para perempuan yang bernasib seperti Barbie (Margot Robbie).

Gila Barbie dalam banget plot filmnya. Habis tonton Barbie overthinking tentang kehidupan,” kata yang lain.

Seru, kocak, filosofi mendalam, sedih juga apalagi aku perempuan. Jujur enggak menduga punya makna sedalam ini. Kayak beneran kirain bakal yang cuma fun aja,” kata netizen lainnya.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Berbagai isu penuh makna yang dibahas Greta Gerwig lewat Barbie tak jarang menimbulkan kesan mendalam bagi penonton. Seperti sejumlah netizen yang mengaku tersentuh pada beberapa adegan film itu.

Beberapa penonton akhirnya menjadi emosional hingga menangis ketika menyaksikan film tersebut. Salah satu alasannya karena cerita itu relevan dengan pengalaman personal para penonton.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada netizen untuk mengutip cuitan tersebut.

Barbie merupakan film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang menjadi penulis naskah.

Margot Robbie dan Ryan Gosling ditunjuk sebagai pemeran utama, yakni Barbie dan Ken. Namun, film tersebut juga diramaikan deretan aktor dan aktris yang berperan sebagai Barbie dan Ken varian lain.

Beberapa varian Barbie diperankan Dua Lipa, Emma Mackey, Kate McKinnon, Issa Rae, Hari Nef, Alexandra Shipp, dan Sharon Rooney. Sementara itu, varian Ken lainnya diperankan oleh Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, Ncuti Gatwa, dan John Cena.

Barbie tayang di bioskop mulai 19 Juli.

[Gambas:Youtube]

(end/end)

Bagikan :  

Penonton
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com