...
0

Perusahaan Sepeda AS Gugat Astra Honda Motor, Berikut Isi Gugatannya

RajaBackLink.com
perusahaan-sepeda-as-gugat-astra-honda-motor,-berikut-isi-gugatannya

PT Astra Honda Motor (AHM) digugat oleh perusahaan sepeda asal Amerika Serikat (AS) Trek Bicycle. PT Astra Honda Motor (AHM) digugat perusahaan sepeda asal Amerika Serikat (AS) Trek Bicycle Corporation. (Astra Honda Motor)

Jakarta, CNN Indonesia

Perusahaan sepeda asal Amerika Serikat (AS) Trek Bicycle Corporation mengguggat PT Astra Honda Motor (AHM) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Dikutip dari Sistem Informasi Laporan Perkara (SIPP) PN Jakpus, gugatan tersebut diajukan pada Rabu (5/7) dengan nomor perkara 70/Pdt.Sus-HKI/Merek/2023/PN Niaga Jkt.Pst.

“Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya,” demikian bunyi petitum permohonan tersebut, dikutip Sabtu (22/7).

Dalam petitumnya, pihak pelapor meminta Majelis Hakim agar menetapkan AHM tidak menggunakan merek MARLIN yang terdaftar dengan nomor IDM000168136 selama 3 (tiga) tahun berturut-turut dalam perdagangan barang sejak tanggal pendaftaran atau pemakaian terakhir.

Oleh karena tidak penggunaan merek tersebut, pelapor juga meminta Majelis Hakim menghapuskan pendaftaran merek Marlin nomor IDM000168136 yang tercatat atas nama AHM dari Daftar Umum Merek.

PN Jakpus juga diminta agar dapat menyerahkan putusan tersebut kepada Direktorat Merek dan Indikasi Geografis, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (KI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Agar dapat mencatatkan penghapusan pendaftaran merek MARLIN terdaftar No. IDM000168136 atas nama Tergugat dari Daftar Umum Merek dan mengumumkannya dalam Berita Resmi Merek,” bunyi petitum tersebut.

Selain itu, dalam gugatannya AHM juga diminta untuk menanggung penuh biaya perkara dimaksud.

Berdasarkan informasi dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), AHM telah mendaftarkan merek Marlin sejak 2008, dengan tanggal perlindungan merek itu sejak November 2006 dan berakhir pada November 2026.

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM yang dihubungi untuk dimintai keterangan terkait gugatan tersebut hingga saat ini belum bisa memberikan tanggapan.

[Gambas:Video CNN]

(tfq/mik)

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com