...
0

Perusahaan Zoom Minta Karyawan Kembali WFO 2 Kali Sepekan

RajaBackLink.com
perusahaan-zoom-minta-karyawan-kembali-wfo-2-kali-sepekan

CNN Indonesia

Sabtu, 12 Agu 2023 17:37 WIB

Perusahaan layanan konferensi video online, Zoom meminta karyawannya untuk kembali kerja dari kantor alias work from office/WFO.
Ilustrasi perusahaan zoom. Olivier DOULIERY / AFP

Jakarta, CNN Indonesia

Perusahaan layanan konferensi video secara online, Zoom meminta karyawannya untuk kembali kerja dari kantor (Work From Office/WFO). Padahal zoom sebelumnya menjadi pelopor komunikasi kerja jarak jauh melalui video selama pandemi.

Dalam sebuah pernyataan, Zoom mengatakan mulai menerapkan WFO secara bertahap. Di mana, karyawan secara bergantian masuk kantor yakni dua kali dalam sepekan.

Artinya, aplikasi layanan konferensi videonya masih akan tetap diutamakan. Hal ini untuk memastikan produk perusahaannya tetap berjalan dengan baik.

“Sebagai sebuah perusahaan, kami berada dalam posisi yang lebih baik untuk menggunakan teknologi kami sendiri, terus berinovasi, dan mendukung pelanggan global kami. Kami akan terus memanfaatkan seluruh platform Zoom untuk menjaga agar karyawan dan tim kami yang tersebar tetap terhubung dan bekerja secara efisien,” kata perusahaan itu dikutip dari CNN, Sabtu (12/8).

Kebijakan Zoom ini adalah ironi. Pasalnya, ia adalah perusahaan yang mendorong kerja online, namun di satu sisi tetap harus ikut kembali ke kantor seperti yang diterapkan perusahaan teknologi lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Google, Amazon, dan Salesforce telah memberlakukan kebijakan serupa, mengakhiri era covid yang sebelumnya memberikan karyawan lebih banyak kebebasan untuk bekerja dari rumah.

Namun, kebijakan WFO ini tentu mendapat penolakan dari karyawan yang telah terbiasa dengan fleksibilitas.

Ternyata tak hanya perusahaan teknologi, Gedung Putih pun dikabarkan akan memberikan sanksi bagi karyawan yang WFH. Menurut email internal yang diperoleh CNN, pekan lalu Gedung Putih meminta para menteri untuk kembali meminta karyawan kerja dari kantor.

Kepala Staf Gedung Putih Jeff Zients mengatakan kehadiran di kantor sangat penting bagi lembaga untuk melaksanakan agendanya. Hal ini tercermin dari tatap muka yang tetap dilakukan pemerintah selama dua tahun terakhir.

(ldy/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com