...
0

PKB Klaim Anak Panji Gumilang Tak Jadi Maju di Pileg 2024

RajaBackLink.com
pkb-klaim-anak-panji-gumilang-tak-jadi-maju-di-pileg-2024

Anak pengasuh pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, Anis Khairunnisa tak jadi maju sebagai caleg dari PKB setelah sempat mendaftarkan diri. Ketua DPP PKB Daniel Johan. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki)

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Daniel Johan mengklaim anak pengasuh pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, Anis Khairunnisa tak jadi maju sebagai calon anggota legislatif dari PKB setelah sempat mendaftarkan diri.

“Iya tapi pastinya harus tanya DPW yang paham detail. Tapi info terakhir tidak jadi maju,” kata Daniel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/7).

Daniel mengklaim tak mengetahui alasan Anis tak jadi maju sebagai caleg dari PKB. Ia mengatakan yang lebih memahami tentang persoalan ini adalah pihak Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat.

Ia juga tak menjawab gamblang ketika ditanya soal status Anies apakah sebagai kader PKB atau tidak.

“Nah itu [status kader] harus ditanya ke DPW,” kata dia.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda terkait status Anis sebagai caleg dari PKB. Namun yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini diturunkan.

Anis sempat mengunggah di media sosial TikTok pribadinya @aniskhoirunnisa_1314 momen kebersamaannya ketika menghadiri kegiatan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Terlihat Cak Imin dan Anis hadir ke acara jalan sehat yang digelar PKB. Tampak pula politikus PKB Tommy Kurniawan turut hadir pada acara tersebut.

Panji Gumilang dan Pesantren Al Zaytun belakangan ini mendapat sorotan luas dari publik lantaran pernyataan kontroversial yang disampaikan Panji viral di media sosial.

Sejumlah pihak menilai Al Zaytun sesat dan menyimpang dan mendesak agar pesantren tersebut segera dibubarkan. Merespons tudingan itu, Panji mempertanyakan dasar pihak-pihak yang mencap Ponpes Al Zaytun sesat.

Baru-baru ini Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan tak akan membubarkan Pesantren Al Zaytun.

Tak sampai di situ, Panji telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua Forum Advokat Pembela Pancasila Ihsan Tanjung terkait kasus dugaan penistaan agama.

Bahkan, Bareskrim Polri kini sedang mengusut dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong yang dilakukan Panji. Laporan terhadap ini telah naik ke penyidikan.

(rzr/ain)

[Gambas:Video CNN]

Klaim
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com