0

Pole ke-104 Rasa Pertama Bagi Lewis Hamilton

RajaBackLink.com
pole-ke-104-rasa-pertama-bagi-lewis-hamilton

Mogyorod

Lewis Hamilton meraih pole position pertama dalam 34 balapan terakhir, atau yang ke-104 dalam kariernya di Formula 1. Meski begitu, kebahagiaan yang dirasakan pebalap Mercedes itu masih sama seperti di awal kariernya dulu.

Sejak GP Arab Saudi 2021, Hamilton tak pernah lagi memulai balapan dari grid terdepan. Ia bahkan belum pernah merasakan kemenangan lagi sejak saat itu. Namun dalam kualifikasi GP Hungaria 2023, Sabtu (22/7), ia kembali menjadi yang pertama.

Hamilton menorehkan waktu 1 menit 16,609 detik, dan hanya unggul 0,003 detik saja dari Max Verstappen yang berada di urutan kedua. Ini menjadi pole kesembilan yang ia raih di Hungaroring, terbanyak di antara sirkuit lain.

Meski Verstappen masih difavoritkan menang di balapan utama yang dimulai pada Minggu pukul 20.00 WIB, mengingat kecepatan mobil Red Bull masih terdepan di antara yang lain. Namun pole tersebut sudah menunjukkan kemajuan Mercedes musim ini.

“Rasanya seperti meraih pole pertama saya. Saya tahu saya telah meraih banyak pole dan aneh rasanya jika bilang begitu. Saya sudah tak ingat kapan terakhir saya meraih pole,” ujar Hamilton kepada Sky Sports.

“Kami tak menduga bisa mencapai hal ini di akhir pekan. Kami tak membawa pembaruan mobil seperti tim lain. Kami hanya membuat perubahan kecil di sayap depan dan belakang.”

“Mobil kami terasa buruk kemarin (Jumat) dan dalam semalam kami melakukan kerja yang bagus. Kami lega mobil terasa bagus tadi pagi (Sabtu), tapi tak sampai sebagus tim lain. Mereka jauh di depan kami.”

“Saya hampir gagal melewati Q1 kemudian segalanya menjadi makin baik. Apa yang saya cari dari mobil ini adalah kepercayaan diri untuk bisa tampil bagus. Saya tahu caranya mencetak lap tercepat di mana saja, tapi ada yang lebih alami dan lebih mudah untuk terhubung sudut demi sudut, sektor demi sektor.”

“Di upaya terakhir, saya tahu saya butuh sekitar 0,1 detik untuk bisa mengungguli yang lain, saya hanya mencobanya dan seperti tak ada beban. Saya melewati tikungan berkecepatan tinggi, mencoba menyamai kecepatan mereka. Mudah-mudahan saya tidak tertinggal jauh. Benar-benar lap yang hebat,” jelasnya.

(adp/cas)

Pertama
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com