...
0

Putri Tanjung Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

RajaBackLink.com
putri-tanjung-terima-tanda-kehormatan-satyalancana-wira-karya

Jakarta, CNN Indonesia

Putri Tanjung menerima tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo bertepatan dengan HUT ke-78 Republik Indonesia, pada Kamis (17/8). 

Selain Putri, tanda kehormatan ini juga diterima beberapa pejabat lain di lingkungan istana kepresidenan, seperti Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Sekretaris Kabinet Emir Kresna Wardana, serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M Yusuf Permana.

Putri merasa bersyukur atas kepercayaan dan dukungan Presiden lewat pemberian tanda kehormatan yang disematkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno ini. 

“Penghargaan ini bukan hanya untuk aku, tapi juga untuk teman-teman yang bersama turut membantu lebih dari 700 ribu UMKM Indonesia bisa go digital lewat ekosistem Pahlawan Digital UMKM, dan tentu lebih dari 3,7 juta teman-teman wirausaha muda yang kami sapa lewat Creativepreneur,” ujar Putri.

Penghargaan tersebut ditetapkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82/TK/TAHUN 2023 tanggal 15 Agustus 2023.

Dalam petikan Keppres tersebut, tercantum bahwa tanda kehormatan diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa dalam memberikan darma baktinya pada negara dan bangsa Indonesia.

Salah satu alasan yang disebutkan antara lain upaya mendorong transformasi digital UMKM kita lewat program Pahlawan Digital UMKM.

Transformasi UMKM lewat Pahlawan Digital

Pada 2020 lalu, bersama kementerian Koperasi dan UKM, Putri menggagas Pahlawan Digital UMKM agar lebih banyak lagi inovator yang mau membantu memberi solusi digital bagi UMKM.

Sejak diselenggarakan pada 2020, saat ini sudah lebih dari 700 ribu UMKM telah bertransformasi digital melalui ekosistem Pahlawan Digital UMKM.

Putri dikenal sebagai seorang creative entrepreneur muda yang memulai bisnis sejak usia 15 tahun.

Lewat Creativepreneur Corner, sejak 2014 di usianya yang sangat muda, dia sudah bergerak berkeliling Indonesia untuk membuat event kreatif untuk menyebar virus kewirausahaan.

Hingga saat ini event creativepreneur sudah menyebarkan virus kewirausahaan ke lebih dari 3,7 juta anak muda Indonesia.

Salah satu media ekonomi terbesar di dunia Nikkei dalam sebuat artikel, menyebutnya sebagai “Game Changer” dalam dunia industri kreatif tanah air. Di usianya yang masih 23 tahun, ia ditunjuk Presiden Jokowi untuk membantunya sebagai Staf Khusus Presiden.

Perempuan yang saat ini memimpin beberapa perusahaan digital media juga kini banyak bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan UMKM.

Pada Maret 2021, Putri menggagas Elevate Women yang bertujuan untuk membuka peluang bagi pengusaha perempuan Indonesia di industri kreatif untuk mendapatkan mentorship dan suntikan modal.

Di tahun yang sama, Putri juga menginisiasikan Rumah Digital Indonesia, untuk membantu masyarakat Indonesia bisa merayakan hari kemerdekaan secara digital dan virtual.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Putri
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com