...
0

Scaloni: Timnas Indonesia Main Seperti di Laga Kualifikasi

RajaBackLink.com
scaloni:-timnas-indonesia-main-seperti-di-laga-kualifikasi

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menyebut Timnas Indonesia bermain di laga uji tanding bak sedang menjalani laga kualifikasi. Lionel Scaloni memberi sorotan atas penampilan Timnas Indonesia dalam laga FIFA matchday di SUGBK, Senin (19/6). (CNN Indonesia/Abdul Susila)

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menyebut Timnas Indonesia bermain bak sedang menjalani laga kualifikasi dalam laga uji tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6) malam.

Scaloni mengapresiasi permainan Indonesia dalam laga melawan anak asuhnya yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim Tango.

Timnas Argentina begitu mendominasi pertandingan. Menurut catatan ESPN, sang juara dunia menguasai bola sebanyak 74 persen. Selain itu terdapat 21 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. 

Sementara Indonesia yang tercatat hanya menguasai bola sebanyak 26 persen melepaskan lima tembakan dan dua shot on target.

Terlepas dari perbedaan mencolok dalam statistik, Indonesia tetap bisa memberi ancaman yang membuat Scaloni mengeluarkan sorotan positif bagi tim tuan rumah.

“Apa yang terjadi adalah taktik hanya menjadi latar belakang ketika lawan tertinggal, dan Anda tak menyangka beberapa hal dan yang terjadi mereka bermain dengan cara yang berbeda dari yang dimainkan pada hari ini,” kata Scaloni.

“Beberapa hal yang kami uji harus kami ubah. Menyerang secara berbeda dari yang kami pikirkan sejak awal, tetapi kami harus menyoroti sikap dari para pemain [lawan] yang menjalaninya seakan ini adalah pertandingan kualifikasi,” ucapnya menambahkan dikutip dari Infobae

Scaloni juga menyebut laga tidak mudah bagi anak asuhnya karena ketiadaan beberapa pemain inti. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tak turut serta ke Jakarta. Sementara Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, dan Rodrigo De Paul hanya berada di bangku cadangan.

Pemain-pemain Argentina yang kerap bermain dan kembali diturunkan Scaloni sejak menit awal saat menghadapi Indonesia hanya Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, dan Julian Alvarez. Sedangkan Marcos Acuna baru masuk pada babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Scaloni
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com