0

Segini Gaji Messi di Inter Miami

RajaBackLink.com
segini-gaji-messi-di-inter-miami

Fort Lauderdale

Lionel Messi kini jadi pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS). Namun, jumlahnya cuma setengah yang didapat Messi dari Paris Saint-Germain.

Messi memutuskan gabung ke Inter Miami ketika kontraknya di PSG habis. Klub asal Paris itu sebenarnya berniat mempertahankan Messi, tapi si pemain ingin mencari tantangan baru.

Messi bahkan rela melepas gajinya yang cukup tinggi di PSG, yakni sekitar 41 juta dolar AS atau sekitar Rp 650 miliar per tahunnya. Messi memang ingin tinggal di Miami yang secara kehidupan sehari-hari lebih mirip dengan kampung halamannya di Argentina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi Messi sudah punya tempat tinggal di sana sehingga tidak perlu repot-repot mencari lagi. Kehadiran Messi juga berdampak positif untuk Inter Miami yang sebelumnya tampil buruk.

Bersama Messi, Inter Miami mencatatkan laju apik dengan membawa tim itu menjuarai Leagues Cup dan runner-up US Open Cup. Dia membuat 10 gol dari tujuh pertandingan awalnya.

Sayangnya, cedera di jeda internasional bulan September membuat Messi absen beberapa laga sehingga Inter Miami gagal ke Babak Playoff.

Kini Messi harus menunggu hingga Februari untuk bisa beraksi lagi bareng Inter Miami. Meski gagal membawa Inter Miami melaju jauh di MLS, Messi setidaknya bisa menepuk dada karena dia kini jadi pemain dengan gaji tertinggi di MLS.

Menurut laporan Asosiasi Pemain MLS, Messi disebut menerima 20,4 juta dolar AS per musim atau sekitar Rp 325 juta. Rinciannya adalah gaji dasar 12 juta dolar AS ditambah kompensasi sebesar 8,4 juta dolar AS.

Meski demikian, Messi tetap salah satu pemain dengan pendapatan terbesar mengingat dia bisa mendapatkan lebih dari 50 juta dolar AS per tahunnya. Sisa pendapatan Messi itu didapat dari kontrak komersil dan sponsor yang melekat kepadanya.

Sementara di posisi tiga besar pemain dengan gaji tertinggi adalah Lorenzo Insigne yang digaji Toronto FC dengan 15,4 juta dolar AS dan Xherdan Shaqiri yang digaji 8,1 juta euro oleh Chicago Fire.

Melengkapi posisi lima besar adalah Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Federico Bernardeschi.

Pemain

Klub

Gaji Dasar

Total gaji

Lionel Messi

Inter Miami

$12m

$20.4m

Lorenzo Insigne

Toronto FC

$7.5m

$15.4m

Xherdan Shaqiri

Chicago Fire

$7.3m

$8.1m

Chicharito

LA Galaxy

$6m

$7.4m

Federico Bernardeschi

Toronto FC

$3.1m

$6.2m

Sebastian Driussi

Austin FC

$3.8m

$6m

Hector Herrera

Houston Dynamo

$4.75m

$5.2m

Douglas Costa

LA Galaxy

$3m

$4.5m

Christian Benteke

DC United

$4.4m

$4.4m

Josef Martinez

Inter Miami

$4m

$4.3m

Simak Video “Debut Messi di MLS Diundur karena La Pulga ‘Terlalu Jago’ di Piala Liga
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)

Segini
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com