...
0

Sekolah Gelar Nobar Dukung Putri Ariani di Final AGT 2023

RajaBackLink.com
sekolah-gelar-nobar-dukung-putri-ariani-di-final-agt-2023

CNN Indonesia

Rabu, 27 Sep 2023 12:10 WIB

SMM Yogyakarta hari ini, Rabu (27/9) gelar nobar di auditorium untuk penampilan Putri Ariani di final America's Got Talent 2023.
SMM Yogyakarta hari ini, Rabu (27/9) gelar nobar di auditorium untuk penampilan Putri Ariani di final America’s Got Talent 2023. (Americas Got Talent/NBC & Peacock via YouTube)

Yogyakarta, CNN Indonesia

SMM Yogyakarta hari ini, Rabu (27/9) menggelar acara nonton bareng penampilan Putri Ariani di Auditorium milik sekolah. Para guru, kepala sekolah, dan ratusan siswa antusias memenuhi ruangan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Putri Ariani yang hari ini mengikuti babak final America’s Got Talent 2023. Mereka menyatakan sangat menantikan hal tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

America’s Got Talent menyiarkan secara langsung babak final musim ke-18 di beberapa saluran, salah satunya adalah TikTok resmi mereka. 

Kepala SMM Yogyakarta Agus Suranto mengaku harus menyembunyikan rasa deg-degannya menyaksikan penampilan salah satu peserta didiknya di depan Simon Cowell cs.

“Kami mencoba menyembunyikan itu (perasaan jantung berdebar), agar kondusif di eksternalnya. Ya semua, tapi kami harus pintar mengemasnya,” kata Agus di sekolah, Yogyakarta, Rabu (27/9).

[Gambas:Video CNN]

Acara nonton bareng disebut tidak wajib. Sehingga, para siswa SMM kelas XII masih diberi keleluasaan mengikuti kegiatan belajar mengajar demi persiapan menghadapi ujian.

Dukungan lain dari sekolah berwujud video pentas musik dengan beragam instrumen di Gedung Auditorium. Video berjudul ‘Musisi SMM Yogyakarta Turun Gunung, Dukung Habis2an Putri Ariani Memenangkan AGT 2023’ diunggah ke YouTube 3 hari lalu dan diharapkan jadi penyemangat Putri.

“Itu bentuk dukungan habis-habisan kami. Karena kami sekolah musik, maka bentuk dukungan puncak kami berupa main musik. Karena dengan kata-kata mungkin tidak cukup,” katanya.

“Ada 500an orang, semua tumpek blek di situ. Ada paduan suara, orkestra, yel-yel, kami bagi. Ada bapak ibu karyawan,” lanjut dia.

Rasa senang dan bangga tak bisa disembunyikan oleh Talitha Riris (17) mantan teman sekelas Putri Ariani yang merupakan siswi kelas XII SMKN 2 Kasihan tersebut.

Mereka duduk di bangku kelas yang sama sejak kelas X dan XI. Rei mengklaim lumayan sering membantu temannya itu mengejar ketertinggalan materi pelajaran karena di saat bersamaan harus fokus di AGT.

“Setiap Putri luang. Habis semifinal dia telepon. Sempat teleponan lama, cuma karena perbedaan waktu jadi agak susah akhir-akhir ini. Beberapa hari sebelum dia ke US lagi, aku sempat diajak ke rumahnya,” kata siswi asal Medan, Sumatera Utara ini.

“Sempat cerita (masuk final AGT), cerita aja dia deg-degan gitu, jadi sorotan banyak orang,” sambung Rei.

Lanjut ke sebelah…


Sekolah
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com