0

Thailand Tiru Taktik Jitu Indonesia Saat Juara SEA V League Seri 1

RajaBackLink.com
thailand-tiru-taktik-jitu-indonesia-saat-juara-sea-v-league-seri-1

Thailand memanggil sejumlah pemain baru untuk SEA V League 2023 seri 2 di Filipina pada 28 hingga 30 Juli mendatang. Thailand saat melawan Indonesia di SEA V League 2023. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia

Thailand memanggil sejumlah pemain baru untuk SEA V League 2023 seri 2 di Filipina pada 28 hingga 30 Juli mendatang. Strategi Thailand ini mirip seperti yang dilakukan Indonesia jelang tampil di SEA V League 2023 seri 1 di Sentul.

Timnas voli putra Thailand terpaksa memanggil pemain-pemain baru yang sudah punya pengalaman seperti Wanchai Thap Wiset, Anuchit Phakdi Kaew.

Langkah ini dilakukan untuk memperbaiki penampilan Thailand usai gagal juara di SEA V League seri 1 di Sentul serta memberikan waktu istirahat kepada pemain yang tampil di putaran pertama.

“Staf pelatih memanggil para atlet untuk berlatih untuk persiapan sebelum bertanding, di mana staf pelatih timnas voli Thailand Somboon Nakpueng mengatakan bahwa tim memiliki waktu yang terbatas untuk berkumpul dan berlatih bersama selama 5 hari,” tulis Asosiasi Voli Thailand (TVA) di Instagram resmi, Senin (24/7).

“Atlet-atlet berpengalaman telah dipanggil untuk berlatih, seperti Wanchai Thap Wiset, Anuchit Phakdi Kaew, yang sudah berpengalaman dengan timnas untuk ikut di kejuaraan ini. Dengan pelatihan terbatas dalam pengkondisian fisik oleh karena itu mengandalkan atlet berpengalaman untuk bermain Ini cukup sempurna sekarang. Meski fisiknya masih belum 100 persen, tapi mereka bisa pergi untuk bersaing di turnamen,” tulis TVA.

Langkah Thailand dengan melakukan perubahan pemain mirip seperti strategi yang dilakukan Indonesia jelang tampil di SEA V League 2023 setelah gagal juara di AVC Challenge Cup 2023.

[Gambas:Instagram]

Setelah takluk dari Thailand di perempat final AVC Challenge Cup 2023, Indonesia melakukan perubahan komposisi pemain untuk tampil di kejuaraan selanjutnya yaitu SEA V League 2023 seri 1 di Sentul pada 21 hingga 23 Juli.

Dalam susunan 14 pemain yang didaftarkan untuk SEA V League 2023, Indonesia memutuskan untuk tidak menyertakan pemain andalan Merah Putih Rivan Nurmulki. Hal itu dilakukan PBVSI untuk program regenerasi Timnas Voli Putra Indonesia.

Strategi perubahan pemain yang dilakukan Indonesia pun berbuah manis. Indonesia sukses juara SEA V League 2023 seri 1 usai mengalahkan Thailand di laga penentuan juara.

Timnas Voli Putra Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir seri 1 SEA V League 2023 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/7) malam.

Dalam pertandingan ini Indonesia sempat tertinggal di set pertama dengan kekalahan 21-25. Namun Indonesia berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan keunggulan 3-1 setelah menang 25-17 di set kedua, 25-23 di set ketiga, dan 27-25 di set keempat.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Thailand
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com