...
0

Trend Marketing Tahun 2023 Yang Perlu Anda Tahu

RajaBackLink.com
trend-marketing-tahun-2023-yang-perlu-anda-tahu

Banner - Trend Marketing Tahun 2023 Yang Perlu Anda Tahu

Dalam tahun 2023, dunia pemasaran akan terus mengalami perkembangan yang mengagumkan, salah satunya adalah pemanfaatan AI. Lalu bagaimana trend marketing di tahun 2023 ini? Simak informasi berikut.

Tahun 2023 tentu akan lebih menantang bagi para pebisnis dan juga marketer dengan adanya trend yang kian beragam pasti akan membutuhkan kemampuan serta teknik-teknik tersendiri untuk merancang metode komunikasi yang telah ada. Simak dulu trend marketing di tahun 2023 berikut ini!

Micro Moment

Micro Moment? Teori apa lagi tuh? Jadi, Micro Moment adalah sebuah teknik marketing atau pemasaran yang ditujukan untuk disesuaikan kepentingan, keinginan dan hasrat konsumen secara langsung.

Secara pengertian, micro moment ini lebih sederhana dipahami dengan ungkapan “living in the moment”. Contoh sederhananya adalah penggunaan smartphone yang dapat memudahkan pekerjaan secara virtual kapan saja dan dimana saja.

Menurut data yang di dapatkan Google, pelanggan atau customer saat ini lebih familiar dengan untuk membuat keputusan saat itu juga. Dengan adanya fitur untuk mengetahui lokasi terdekat, mengetahui kapan waktu buka sebuah toko atau jam operasional toko online, hingga produk atau jasa yang sedang happening secara tidak langsung mengubah kebiasaan orang dalam memilih produk dan jasa.

Konten Video Kian Populer

Trend marketing yang kedua adalah konten video. Sekarang. siapa sih yang hobinya hampir tiap hari scrolling timeline facebook dari atas ke bawah? Dari setiap post yang ada, pasti mudah sekali untuk menemukan post dengan konten video,kan?

Konten video di prediksi menjadi sebuah pendekatan baru untuk menawarkan produk atau jasa kepada target market. Selain menjadi pendekatan baru, konten video ini dinilai menjadi nilai plus untuk meningkatkan brand awareness serta engagement para pengguna sosial media.

Melalui konten video, pelanggan dapat mudah untuk memahami produk atau jasa secara audio-visual. Beberapa macam video yang sedang trending saat ini adalah live streams, 360 degrees videos, video demonstrations,  dan branding clips. Bentuk video-video ini dapat Anda pelajari lebih lanjut di fitur yang disediakan oleh Facebook, lho.

BACA JUGA: Apa itu Influencer? Pengertian dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Trend marketing yang ketiga adalah AI atau yang dikenal dengan Artificial Intelligence. AI saat ini tak hanya berlaku untuk aktivitas teknis teknologi saja, lho. Di tahun 2023 yang kian canggih ini, AI juga hadir untuk membantu dan mempengaruhi bidang marketing.

Saat ini, sudah ada beberapa jasa AI yang dapat dipesan dan digunakan untuk memudahkan inisiatif dan kegiatan marketing yang dijalankan perusahaan maupun bisnis menengah ke atas seperti menyesuaikan pengalaman atau kebiasaan visitor di sebuah situs web, membantu brand atau perusahaan untuk dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan, menyempurnakan pesan dan jangkauan berdasarkan algoritma yang digunakan.

Terdengar cukup keren dan menarik ya? Jangan diragukan lagi, karena AI kini bisa dapat membimbing hingga memimpin beberapa inovasi paling menarik di bidang pemasaran dalam waktu terdekat.

BACA JUGA : Apa itu AI Chatbot dan Daftar Aplikasi Yang Bisa Anda Gunakan

Selain AI, memiliki website adalah sebuah keharusan bagi Anda yang ingin bersaing di dunia bisnis. Selain bisa promosi selama 24/7, dengan website semua orang akan lebih mudah mengenal brand Anda.

Jangan khawatir jika Anda tidak bisa membuat website, Anda bisa menggunakan Jasa pembuatan website dari Rumahweb yang bisa menyulap brosur menjadi website yang profesional.

Gimana Warga RW, sudah memahami trend marketing 2023 atau mungkin sudah mulai menjalankan strategi marketing di tahun 2023? Semoga sukses!

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Cikitta Khanza

Tags: marketing, Marketing & Bisnis, Trend, Trend Marketing
marketingMarketing & BisnisTrendTrend Marketing
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com