...
0

Update Ranking Timnas Voli Putra Dunia: Indonesia Peringkat 64

RajaBackLink.com
update-ranking-timnas-voli-putra-dunia:-indonesia-peringkat-64

Timnas Voli putra Indonesia kini berada di peringkat ke-64 dunia berdasarkan data dari situs Volley Ball World, Selasa (11/7) Timnas Voli Putra Indonesia menduduki ranking 64 dunia. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Voli Putra Indonesia kini berada di peringkat ke-64 dunia berdasarkan data dari situs Volley Ball World, Selasa (11/7).

Berdasarkan situs Volley Ball World, skuad Merah Putih kini mencatat 41,34 poin. Indonesia berada di atas Kazakhstan yang jadi lawan di final twelve AVC Challenge Cup 2023, Rabu (12/7).

Indonesia berada di peringkat ke-64, sedangkan Kazakhstan menduduki posisi ke-66 dunia.

Dalam lingkup Asia, Indonesia berada di peringkat ke-13 dan posisi kedua di level Asia Tenggara di bawah Thailand. Negeri Gajah Putih saat ini menduduki urutan ke-62 dunia.

Indonesia baru kembali masuk ke dalam perhitungan ranking pada pertandingan melawan Sri Lanka, Jumat (8/7) lalu setelah terakhir kali dihitung poinnya pada 20 September 2019.

Pertandingan melawan Sri Lanka di AVC Challenge Cup 2023 berkontribusi menambah 2,03 poin. Kemudian kemenangan atas Bahrain mendulang 1,03 poin.

Jelang final twelve AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Indonesia sedang mengincar torehan sejarah.

Manajer Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella menyebut Merah Putih belum pernah menang lawan Kazakhstan.

“Bicara sejarah, belum pernah tim dari Indonesia [klub atau Timnas] menang lawan Kazakhstan,” kata Loudry melalui Instagram PBVSI, Selasa (11/7).

Namun catatan rekor buruk melawan Kazakhstan tidak membuat Timnas Voli Indonesia gentar.

Loudry mengatakan Indonesia cukup yakin bisa mengalahkan Kazakhstan untuk kali pertama, terlebih melihat permainan Kazakhstan saat dikalahkan Taiwan di fase grup.

“Tim Kazakhstan yang datang ke Taiwan ini tidak terlalu banyak yang tinggi-tinggi seperti pemain yang dulu. Tapi ada juga yang tingginya dua meter,” ucap Loudry.

“Saya optimistis lawan Kazakhstan besok, kalau melihat mereka bertanding dengan Taiwan kemarin kita bisa menang dan mengubah sejarah, yakin! Doa dan dukungan adalah hal yang kami butuhkan dari rakyat Indonesia,” ujar legenda voli Indonesia itu.

Ranking Tim Voli Putra Dunia, Selasa (11/7):

1. Polandia
2. Italia
3. Amerika Serikat
4. Brasil
5. Prancis
6. Jepang
7. Argentina
8. Slovenia
9. Serbia
10. Iran

64. Indonesia

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Update
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com