...
0

Wamen BUMN Pastikan Peluncuran Kereta Cepat dan LRT Tetap 18 Agustus

RajaBackLink.com
wamen-bumn-pastikan-peluncuran-kereta-cepat-dan-lrt-tetap-18-agustus

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan peluncuran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabodebek tetap sesuai jadwal, 18 Agustus 2023. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan peluncuran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabodebek tetap sesuai jadwal, 18 Agustus 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Jakarta, CNN Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan peluncuran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabodebek tetap sesuai jadwal, yakni 18 Agustus 2023.

Hal ini kembali ditekankan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Menurutnya, kedua moda transportasi tersebut tetap menjadi kado ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78.

“Ini salah satu yang akan kita launching nanti 18 Agustus adalah LRT dan Kereta Cepat,” ujar pria yang akrab disapa Tiko tersebut di Hotel JS Luwansa, Senin (19/6).

Menurutnya, kedua moda transportasi tersebut akan memudahkan masyarakat karena bakal terintegrasi dengan layanan publiknya lainnya, seperti TransJakarta. Beberapa halte TransJakarta sudah terintegrasi dengan stasiun LRT seperti di Dukuh Atas.

“Untuk itu kita bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan bagaimana konektivitas antara intermoda memberikan layanan optimal, juga memberikan kemudahan bagi masyarakat, tapi juga meningkatkan pendapatan perusahaan,” jelasnya.

Tak hanya akses moda transportasi, pemerintah juga saling koordinasi dalam hal digitalisasi ticketing. Sebab, LRT bakal dijalankan dengan pembayaran non tunai atau tidak ada cash.

Diharapkan, jika digitalisasi ticketing berjalan dengan lancar dan moda transportasi terkoneksi dengan baik, masyarakat bakal beralih dari kendaraan pribadi dan mengurangi kemacetan di Jabodetabek.

“Kita harap masyarakat memilih kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi. Ini sebenarnya tujuan akhir yang kita harapkan. Intinya masyarakat lebih nyaman memilih kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi, seperti di negara maju Singapura, Jepang dan sebagainya,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Wamen
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com