...
0

WhatsApp Siapkan Tampilan Baru, Simak Bocorannya

RajaBackLink.com
whatsapp-siapkan-tampilan-baru,-simak-bocorannya

dmi | CNN Indonesia

Senin, 04 Sep 2023 18:35 WIB

WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan tampilan baru untuk aplikasinya di sistem operasi Android dan iOS. Simak bocorannya.
Ilustrasi. WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan tampilan baru untuk aplikasinya di sistem operasi Android dan iOS. Simak bocorannya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah bertahun-tahun menggunakan antarmuka yang sama, kini WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan tampilan baru untuk aplikasinya di sistem operasi Android dan iOS.

Hal ini berdasarkan laporan WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.18.18 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.17.1.77. Menurut WABetaInfo, saat ini tampilan baru itu masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk uji coba beta.

“Berkat pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.18.18, kami dapat mengumumkan antarmuka baru dengan tampilan bar aplikasi berwarna putih di bagian atas dan nama aplikasi berwarna hijau yang sedang dikembangkan,” tulis WABetaInfo dalam laporannya, Senin (4/9).

Dari tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, tampilan baru aplikasi WhatsApp terlihat jauh berbeda dibanding tampilan saat ini. Menurut laporan itu, penyegaran tampilan ini membuat WhatsApp jadi terlihat lebih modern.

Penyegaran untuk iOS juga tak kalah modern. Jika sebelumnya aplikasi WhatsApp untuk iOS menggunakan warna aksen biru, pada tampilan baru ini, aplikasi akan menggunakan warna hijau untuk warna utamanya.

“Kami juga mengumumkan antarmuka baru untuk aplikasi iOS yang sedang dikembangkan yang akan menawarkan warna baru, tombol baru, dan kemampuan untuk memfilter obrolan, yang terlihat pada pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 23.17.1.77,” demikian laporan tersebut.

Selain perubahan antarmuka, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu juga menambahkan pelbagai fitur baru, di antaranya adalah tombol filter yang memudahkan menyaring pesan berdasarkan tiga kategori, yakni pesan yang belum dibaca, pesan pribadi, dan pesan bisnis.

Selain itu, WhatsApp juga mengumumkan fitur verifikasi email yang bertujuan untuk memberikan cara alternatif bagi pengguna untuk mengakses akun mereka. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

[Gambas:Twitter]

“Antarmuka baru dengan tampilan baru aplikasi bagian atas berwarna putih dan nama aplikasi berwarna hijau sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang,” lanjut pernyataan itu.

[Gambas:Video CNN]

(dir)

Whatsapp
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com