0

Begini Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-23

begini-peluang-timnas-indonesia-ke-semifinal-piala-aff-u-23

Jakarta

Timnas Indonesia cuma bisa menang 1-0 melawan Timor Leste di matchday terakhir Grup B Piala AFF U-23. Begini peluang Skuad Garuda untuk ke semifinal.

Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu (20/8/2023). Gol tunggal dicetak oleh Ramadhan Sananta di penghujung babak pertama.

Hasil ini membuat Indonesia besar harus berharap banyak untuk lolos ke semifinal dari jalur runner-up terbaik. Posisi juara Grup B besar kemungkinan milik Malaysia, yang diyakini tak akan kalah melawan Timor Leste.

Indonesia di posisi kedua dengan tiga poin mencetak dua gol dan kebobolan dua setelah kalah dari Malaysia 1-2. Malaysia ada di puncak Grup B dengan tiga poin dan punya selisih satu gol lebih baik dari Indonesia.

Anak asuh Shin Tae-yong untuk sementara menempati posisi puncak klasemen runner-up terbaik. Filipina menjadi pesaing Indonesia selaku penghuni runner up sementara Grup C dengan satu poin.

Filipina nantinya melawan Vietnam di laga terakhir. Vietnam sudah mengantongi tiga poin dan besar kemungkinan tak akan kalah dari Filipina. Namun, jika Filipina menang dengan maksimal selisih dua gol, Indonesia tersingkir karena kalah baik dari Vietnam dalam hal selisih gol.

Grup A ada Kamboja yang sementara duduk di posisi runner-up dengan 4 poin. Kamboja pada laga terakhir melawan Thailand.

Indonesia bisa tersingkir kalau Kamboja menang melawan Thailand. Hal tersebut nantinya menempatkan Thailand di posisi lebih sip dari Indonesia di runner-up terbaik.

Sebagai catatan, Grup A berisi empat tim. Dalam penghitungan untuk runner-up terbaik, nantinya duel melawan juru kunci di Grup A tidak dihitung.

Simak Video “Susah Payah Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Timor Leste
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

Begini
RajaBackLink.com

More Similar Posts

RajaBackLink.com
Postingan Lainnya
RajaBackLink.com